PMOC Peduli Bencana Gempa dan Tsunami Palu

0 106

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebagai bentuk kepedulian atas musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, ratusan pengemudi ojek yang tergabung dalam Paguyuban Motor Ojek Cianjur (PMOC) turun ke jalan dan menggelar aksi donasi.

Para driver ojek yang tergabung dalam komunitas PMOC ini menggalang donasi dengan cara menenteng kardus. Mereka menghampiri para pengguna jalan yang tengah melintas maupun berhenti di bundaran Tugu Lampu Gentur.

Hasil penggalangan donasi yang dilakukan oleh komunitas PMOC ini nantinya akan disalurkan melalui rekening aksi cepat tanggap (ACT) maupun disalurkan melalui rekening kemanusian salah satu televisi swasta nasional.

Sekjen PMOC, Elan Jaelani, mengatakan, bakti sosial tersebut akan dilakukan selama lima hari yang dimulai dari Senin (8/10) hingga Jumat (12/10) mendatang, yang dilakukan di pusat-pusat keramaian atas dasar kepedulian antar sesama.

“Kami dari paguyuban PMOC memang sangat peduli dengan adanya bencana-bencana yang terjadi di Indonesia. Dalam kegiatan ini kami melibatkan sekitar 1.200 orang yang aktif di PMOC,” kata Elan kepada Cianjur Ekspres, kemarin (9/10).

Elan mengungkapkan, PMOC selalu mempunyai rencana maupun agenda kegiatan untuk membantu sesama yang terkena musibah bencana, untuk memberikan bantuan dengan tujuan bisa sedikit meringkankan beban sesama saudara sebangsa dan setanah air.

“Untuk baksosnya akan dilakukan di pusat-pusat keramaian yang ada di wilayah Cianjur, dan ternyata respon dari warga Cianjur pun sangat baik, karena terbukti dengan banyaknya warga Cianjur yang menyisihkan sedikit rezekinya untuk saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

Setelah selesai melakukan bakti sosial, nantinya jumlah uang yang telah terkumpul akan di salurkan melalui beberapa rekening aksi cepat tanggap maupun melalui rekening peduli bencana salah satu televisi swasta nasional.

“Semoga apa yang telah kami berikan bisa sedidikit mengurangi beban mereka yang terkena bencana di Palu dan Donggala. Dan semoga Paguyuban Motor Ojek Cianjur (PMOC) bisa lebih eksis lagi untuk melakukan bakti sosial dan sukses di Cianjur maupun luar wilayah Cianjur,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.