Pelaku Begal Sadis Diringkus Polisi

Dikejar Warga Saat Melarikan Diri

0 454

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Kepolisian Sektor (Polsek) Campaka, mengamankan seorang remaja pelaku begal sepeda motor yang beraksi di kawasan Campaka, Cianjur Selatan. Dalam aksinya, pelaku memepet kendaraan korban dan menodongkan senjata tajam.

Kapolsek Campaka, AKP Tio mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga dan melakukan olah TKP, petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku berinisial YW, 25, Warga Kampung Cicurug RT04/RT02, Desa Bunisari, Kecamatan Warungkondang, Cianjur.

YW diburu polisi setelah melakukan perampasan sepeda motor Suzuki Satria Fu warna hitam, milik korban atas nama Dedi Mulyadi, 19, Warga Kampung Pamoyanan, Desa Campakawarna, Kecamatan Campakamulya.

“Kejadiannya Senin malam sekitar pukul 18.30 WIB, di jalan Kampung Panyairan, Desa Campaka, Kecamatan Campaka,” kata Tio kepada Cianjur Ekspres saat ditemui di mapolsek Campaka, Senin (9/10).

Menurut Tio, dari keterangan korban, dalam aksinya pelaku tidak melakukan seorang diri namun dibantu satu orang teman lainnya.

“Kedua pelaku ini beraksi dilokasi yang sudah di tentukan dengan cara menyerempet kendaran korban hingga terguling, setelah itu korban ditodong dengan senjata tajam lalu kedua tangan korban diikat dengan tali sepatu,” ujar Tio.

Tanpa melakukan perlawanan, korban yang dalam kondisi ketakutan segera menyerahkan sepeda motornya kepada para pelaku.

“Setelah kejadian korban tidak tinggal diam. Setelah motornya dibawa kabur dia berteriak minta tolong pada warga. Tidak lama kemudian warga kumpul lantas segera mengejar para pelaku yang diketahui mengendari motornya ke arah Cianjur,” ungkap Tio.

Korban bersama warga dan polisi, akhirnya dapat menangkap pelaku di Jl Raya Lebaksiuh, Desa Selagedang, Kecamatan Cibeber, setelah pelaku terjatuh akibat tidak bisa mengendalikan laju sepeda motor yang dikendarainya.

Sementara itu satu orang pelaku lainnya, berhasil melarikan diri kearah hutan setelah meninggalkan motor korban yang dibawanya. “Pelaku YW kami ringkus, sementara kami masih terus memburu satu pelaku lainnya yang juga sudah diketahui nama dan alamatnya,” pungkasnya. (zen/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.