Percepat Pemerataan Pembanguan Desa Babakan Caringin Terima Manfaat CNL

0 110

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Pemerintah Kabupaten Cianjur kembali melaksanakan kegiatan percepatan pembangunan yang dikemas dalam program Cianjur Ngawangun Lembur (CNL). Kegiatan yang di gelar di Desa Babakan Caringin, Kecamatan Karangtengah, dihadiri langsung Bupati Cianjur beserta Dandim 0608 Letkol CZI Hidayati.

Dalam kegiatan ini Bupati Cianjur memberikan berbagai pelayanan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perizinan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta organisasi perangkat daerah lainnya.

Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, dalam kegiatan CNL di Desa Babakan Caringin, Kecamatan Karangtengah, mengatakan, pembangunan di Desa Babakan Caringin saat ini mulai dari pembangunan infrastruktur maupun pembangunan lainnya sudah terlihat merata.

“Alhamdulillah, ternyata pembangunan di Desa Babakan Caringin sudah mulai merata, dan warga sudah mulai merasakan manfaat,” kata Irvan Rivano Muchtar dalam sambutannya.

Dikatakan Irvan, jika saat ini dirinya memang lebih fokus berada di wilayah Cianjur Selatan, menurutnya hal tersebut sengaja ia lakukan karena kondisi di wilayah Cianjur Selatan memang sangat mengkhawatirkan terlebih dibidang insfrastruktur.

“Masa jabatan saya sudah berjalan dua tahun, dan memang kita fokuskan di Cianjur Selatan. Nah sekarang setelah beres di wilayah selatan saya kembali ke kota tetap dengan program CNL nya,” ujar Irvan.

Dalam sambutannya Bupati Irvan Rivano Muchtar juga mengatakan, hampir semua desa pembangunan sudah berjalan dengan maksimal. Namun, sebagai orang nomor satu di Kabupaten Cianjur ia pun tak lupa untuk mengajak semua masyarakatnya untuk tetap taat dalam beribadah, seperti shalat subuh berjamaah dan shalat ashar berjamaah.

“Sebagai pemimpin saya mengajak kepada semua masyarakat agar selalu tetap beribadah dan terus meningkatkan keimanan kita kepada allah SWT. Yang pasti pembangunan di Desa Babakan Caringin ini semua sudah merata, saya ucapkan banyak terimakasih sekali kepada Kepala Desa Babakan Caringin,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Babakan Caringin, Deni Setiabudi mengatakan, dengan adanya program CNL yang di gagas oleh Bupati Irvan Rivano Muchtar di wilayahnya, menjadikan motivasi tersendiri baginya.

Selain bisa meningkatkan pembangunan juga bisa meningkatkan pertumbuhan perekonomian, selain itu di kegiatan CNL tersebut bupati menyiapkan berbagai pelayanan gratis bagi masyarakat.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya kegiatan CNL ini. Diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan semua pelayanan lebih yang diberikan oleh Bapak Bupati Irvan Rivano Muchtar melalui dinas terkait,” ungkap Deni.(adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.