Pileg Bisa Mengembalikan Kejayaan PPP di Cianjur

0 57

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan perolehan kursi legislatif terutama untuk Kabupaten Cianjur bisa bertambah. Antisipasi kecurangan pun bakal dilakukan agar target tersebut bisa terealisasi.

Ketua DPW PPP Jawa Barat, Ade Munawaroh Yasin, mengatakan, raihan suara PPP dalam pileg mendatang terutama untuk DPRD Kabupaten Cianjur harus lebih banyak, minimalnya setiap dapil terpilih satu orang caleg yang naik.

“Sekarang kan hanya ada tiga, ke depan minimal setiap dapoil ada satu. Kalau bisa lebih banyak lagi,” kata dia kepada wartawan usai pembekalan pada Caleg PPP di Hotel Prima, Sabtu (7/10).

dia mengaku untuk penambahan ini sulit, mengingat pelaksanaan pemilihan legilatif dan pemilihan presiden yang berberengan. Hal itu akan membuat konsentrasi pemilih terpecah, tidak seperti biasanya dimana pemilihan presiden dilakukan setelah pemilihan legislatif.

“Pastinya masing-masing caleg sudah punya kapastias untuk mengaturnya. Tapi kami bebaskan untuk mereka berkampanye sesuai caranya masing-masing, dengan catatan tidak saling fitnah dan tidak hoax. Terpenting mereka bisa mengangkat diri dan menambah kursi,” kata dia.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan fokus dalam menyediakan saksi, dengan sistem swadaya, dimana DPP, DPW dan DPC akan bekerjasama untuk pembagian proporsional demi mengantisipasi tindak kecurangan pemilu.

“Saksi ini jadi hal penting, mengingat untuk meminimalisir kecurangan. Pihak tak bertanggungjawab tidak akan bisa curang ketika saksi ini mengamankan setiap bukti terutama hasil C1 nya,” kata dia.

Sementara itu Ketua DPC PPP Kabupaten Cianjur, Jimmy Perkasa, mengatakan, targetnya tidak muluk-muluk, mengingat PPP sudah besar di Cianjur. Namun dia juga ingin mengambalikan kejayaan PPP, dengan minimalnya jadi empat besar terbanyak partai yang calegnya mendapatkan kursi di legislatif.

“Terpenting PPP bisa besar seperti dulu. Makanya kita berikan pembekalan dan beri arahan pada para caleg, supaya satu dengan yang lainnya tidak bersinggungan. Saya yakin, kolaborasi tingkatan dan golongan di PPP akan memaksimalkan target tersebut,” ucapnya.(bay/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.