Seorang Perempuan Ditemukan Tewas

Diketahui Warga Setelah Tercium Bau Busuk

0 152

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Seorang perempuan ditemukan tewas di dalam rumahnya di Kampung Cijambe, Desa Kertasari, Kecamatan Sindangbarang. Diperkirakan, korban sudah meninggal sekitar 3 hari sebelum ditemukan.

Warga Kampung Cijambe RT03/RW01, Desa Kertasari, Kecamatan Sindangbarang digegerkan dengan tewasnya Sariah, 38, dengan kondisi tubuh sudah membusuk. Korban ditemukan tewas di dalam kamarnya dalam posisi terlentang. Mengetahui hal tersebut, tetangga korban langsung melaporkan ke petugas kepolisian.

Kapolsek Sindangbarang AKP Nandang, membenarkan adanya temuan mayat di wilayah hukumnya itu. Menurutnya, kejadiannya diperkirakan 3 hari kebelakang dan berdasarkan informasi yang didapat dari warga sekitar, korban memiliki penyakit asma.

“Setelah mendapat laporan, kami bersama anggota yang dibantu dua orang petugas dari Puskesmas langsung menuju TKP. Dari hasil olah TKP dan tim medis puskesmas Sindangbarang kami menyimpulkan tidak ditemukan tanda tanda adanya bekas kekerasaan atau penganiyayaan terhadap koban,” kata Nandang.

Korban pertama kali ditemukan oleh tetangganya, yang curiga karena mencium bau busuk dari dalam rumah korban. Setelah dicek, ternyata janda yang tinggal sendirian di rumahnya itu sudah tergeletak tak bernyawa di kamar tidur rumahnya. “Memang korban tinggal sendirian di rumah itu karena anaknya saat ini bekerja di luar negeri sebagai TKI,” ujar Nandang.

Tidak terdapat tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban. Setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh petugas puskesmas dan polisi, diduga korban meninggal akibat sakit. “Setelah kami periksa, tidak ada tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan yang kami temukan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal karena sakit. Jenazah korban kami kembalikan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” ungkap Nandang.

Samsiah, 47, tetangga korban mengatakan, bahwa Sariah semasa hidupnya memiliki penyakit asma. Sementara anaknya saat ini bekerja di Malaysia sebagai TKI, menurut Samsiah, sebelum ditemukan membusuk, Sariah selalu keluar rumah dan bertetangga. Namun sudah 3 hari kebelakang ini Sariah tak juga terlihat keluar dari rumahnya itu.

“Awalnya saya merasa ada yang aneh, karena sudah 3 hari ini korban tak kunjung keluar dari rumahnya. Kami berinisiatif untuk melihat langsung kerumahnya, namun begitu kita lihat dari luar ternyata Sariah terlihat seperti tidur dan telentang. Tak ingin ada apa-apa kamipun langsung mendobrak dan setelah kita dobrak ternyata Sariah sudah tak bernyawa bahkan sudah membusuk di dalam kamarnya,” ungkap Samsiah. (yis/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.