Warga Harapkan Pembangunan Tol Jabar Selatan

0 92

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Warga Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan, mengaharapkan agar rencana pembangunan jalan tol Jabar Selatan dengan rute Bandung-Cianjur segera terwujud. Pembangunan jalan bebas hambatan ini dinilai sangat berpengaruh pada perkembangan wilayah dan peningkatan ekonomi.

Dikatakan H Robidin, 60, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Cidaun, mengatakan, pentingnya pembangunan ruas jalan tol di wilayah Jabar Selatan dengan rute Bandung-Cianjur dan Soreang-Cidaun bukan tanpa alasan. Pembangunan ini sangat diharapkan warga karena sudah bisa dipastikan keberadaan jalan bebas hambatan ini bisa meningkatkan perekonomian dan perkembangan pembangunan wilayah, khususnya di wilayah Cianjur Selatan.

“Saya rasa kalau ada pembangunan jalan tol di Jabar Selatan ini dipastikan akan ada peningkatan tarap ekononomi bagi masyarakat, selain harga angkutan barang maupun penumpang yang akan murah, warga yang tinggal di kawasan jalan tol tersebut juga bisa membuka berbagai usaha lain,” kata Robidin.

Robidin mengatakan, jika nantinya sudah ada jalur jalan tol Bandung-Cianjur dan Soreang-Cidaun atau lintas Jabar Selatan, selain membantu roda pembangungan dari hal pertanian maupun industri, secara tidak langsung kawasan wisata alam yang ada di wilayah Cianjur Selatan, secara otomatis akan turut terpromosikan.

“Cianjur selatan ini memiliki view yang sangat indah, dengan begitu bukan tidak mungkin setelah nantinya ada pembangunan tol Jabar Selatan dipastikan perekonomian masyarakat dalam pengelolaan wisata akan meningkat dengan sendirinya,” ujar Robidin.

Robidin mengatakan, sudah sejak lama masyarakat di Cianjur Selatan ini menginginkan adanya pembangunan Jalan tol tersebut. “Mudah-mudahan pemerintah pusat melalui bapak Presiden Jokowi segera melakukan pembangunan Jalan Tol Jabar Selatan ini,” ucap dia.

Senada dikatakan H Herli, 35, Jalur Bandung-Cianjur dan Soreang-Cidaun jarak tempuhnya mencapai 83 KM. Seandinya pemerintah membangun Tol Jabar Selatan, maka masyarakat yang tinggal di wilayah Selatan khususnya, bisa mempersingkat waktu perjalanan, yang menimbulkan tarif ongkos bagi angkutan umum juga akan murah.

“Diharapkan bisa terlaksana, karena selain akan mempermudah akses para peguna jalan dari Jabar Selatan, pembangunan jalan tol ini juga penting, sebagai upaya memajukan pembangunan wilayah secara merata” pungkasnya.(yis/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.