Cianjur Dikepung Zona Merah dan Oranye Covid-19, Warga Diimbau Disiplin Prokes

Cianjurekspres.net – Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah, mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Pasalnya, beberapa daerah yang berdekatan dengan Cianjur berstatus zona merah dan oranye.

“Hanya dua kabupaten yang kuning di Jawa Barat dan kita dikepung oleh daerah oranye dan merah. Nah, itu berbahaya. Jadi saya mengimbau ke masyarakat Kabupaten Cianjur untuk disiplin. Kita tidak tahu darimana datangnya virusnya,” ujar Cecep kepada wartawan, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga: Kota Bandung Zona Merah Covid-19, Oded Minta Warga Kurangi Mobilitas

Ditegaskan Cecep, setiap orang tidak boleh lengah dan tentu mencegahnya dengan menerapkan protokol kesehatan, meningkatka imunitas tubuh serta jangan lupa berdoa. “Kedepan kita akan kaji apakah PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) lagi atau tidak. Nanti kita rapatkan di gugus tugas secara keseluruhan,” tandasnya.

Cecep pun meminta masyarakat untuk menghindari bepergian jika tidak terlalu perlu.”Karena di Cianjur sampai ke kantor-kantor, ASN sudah terkena (Covid-19). Tenaga kesehatan apa lagi,” pungkasnya.(hyt)