DPRD Dorong Kesetaraan Kaum Disabilitas di Cianjur

Cianjurekspres.net – Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Fraksi PDI Perjuangan, Susilawati mengaku akan mendorong Pemerintah Daerah untuk kesejahteraan kaum disabilitas di Kabupaten Cianjur.

“Jadi, kami Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, akan mendorong Pemkab Cianjur agar kaum disabilitas di Cianjur ini bisa sama-sama mendapatkan kesetaraan hidup yang lebih baik lagi,” kata Susilawati saat dihubungi melalui sambungan telefon, Kamis (3/12).

Susi mengatakan, ke depan Pemerintah Daerah harus memberikan perhatian dan perlindungan disabilitas.

“Bagaimana caranya kaum disabilitas ini bisa mengakses tentang kesehatan, dan pendidikan yang normal pada umumnya,” terang Susi.

Susi mengatakan, jika saat ini pihaknya belum begitu besar memberikan dorongan kepada kaum disabilitas Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Tak Taati Prokes, Bawaslu Cianjur Keluarkan Tiga Surat Teguran ke Paslon

“Jujur saja, kami dari Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur belum begitu besar memberikan dorongan bagi kaum disabilitas,” ujarnya.

Susi mengaku, jika ke depan khususnya Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur akan mendorong Pemerintah untuk memberikan regulasi atau keberpihakan bagi kaum disabilitas

“Tentunya akan mendorong pemerintah agar memberikan regulasi keberpihakan bagi kaum disabilitas,” paparnya.

Menurutnya, dewan sifatnya hanya memberikan dorongan seperti pembuatan perda salah satunya regulasi untuk kesetaraan bagi kaum disabilitas.

“Kalau untuk anggaran, kewenangannya ada di eksekutif karena kami ini sifatnya hanya mendorong dan merancang perda,” jelasnya.(yis/sri)