Sudah Setengah Jalan, Dua Goweser Ini Bersepeda 3000 Km Cianjur-Aceh

Cianjurekspres.net Dua pesepeda asal Cianjur, Dicky Hendrayana (57) dan Niko Subarkah (36) sudah setengah jalan bersepeda sejauh 3000 kilometer dari Cianjur menuju Sabang, Aceh.

Setelah menempuh jarak 1.500 kilometer selama 27 hari dari Cianjur dengan rute yang cukup melelahkan, keduanya sudah sampai Lembah Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamdulillah sudah setengah jalan 1.500 kilometer dan saat ini kami sedang istirahat satu malam di Lembah Harau,” ujar Dicky Hendrayana kepada cianjurekspres.net, Kamis (3/12/2020).

Rencananya, Dicky dan Niko akan melanjutkan gowes menuju Bukittinggi, Jumat (4/12) sejauh 30 kilometer.

Baca Juga: Start dari Pendopo Bupati, Kang Dicky dan Niko Gowes 3000 KM Cianjur-Aceh

“Track cukup melelahkan antara Palembang, Jambi dan Pekanbaru karena kontur jalan yang turun naik, dan cuaca panas sampai  41 derajat dan harus hati-hati karena banyak kendaraan besar,” jelas Dicky.

Dicky mengungkapkan, dirinya bersama Niko akan melakukan pemulihan di Kota Padangsidimpuan, Provinsi Sumatera Utara.

“Recovery kemungkinan di Padangsidimpuan, disana sudah ditunggu komunitas sepeda,” katanya.

Sepanjang perjalanan gowes 3000 kilometer dari Cianjur menuju Aceh, Dicky mengaku pengalaman yang cukup berkesan rasa persaudaraan antar komunitas sepeda meskipun berbeda genre.

“Malah di Jambi kami di jemput komunitas sepeda ontel. Intinya, tidak melihat siapa, darimana yang penting sama-sama goweser,” pungkasnya.(hyt)