Hari Ini, KPU Cianjur Distribusikan Logistik Pilkada ke 8 Kecamatan di Wilayah Selatan

Cianjurekspres.net – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur mengawali pendistribusian logistik Pilkada 2020 untuk delapan kecamatan di wilayah Selatan Cianjur, Kamis (3/12/2020).

Diantaranya, Kecamatan Agrabinta, Cidaun, Sindangbarang, Leles, Cikadu, Naringgul, Kadupandak dan Cijati.

Baca Juga: KPU Cianjur Distribusikan Logistik Pilkada Pekan Ini

“Kita prioritaskan dulu untuk wilayah selatan karena perjalanannya cukup jauh dan ekstrim,” ujar Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah di Gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) Cianjur.

Total ada 16 truk yang diberangkatkan untuk mendistribusikan logistik Pilkada beserta Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah kecamatan di wilayah selatan Cianjur.

“Distribus logistik Pilkada dari tanggal 3-6 Desember 2020. Dibagi dalam empat termin, dimana setiap terminnya untuk delapan kecamatan,” ungkap Selly.

Pelepasan distribusi awal logistik Pilkada Cianjur ini disaksikan langsung Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudradjat Abdurachim, Kapolres Cianjur AKBP Mochamad Rifai dan Bawaslu Cianjur.

“Hari ini pendistribusian untuk delapan kecamatan terutama di wilayah selatan yang harus kita prioritaskan karena aksesnya jauh,” kata Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudradjat Abdurachim.

Dudi mengatakan, satu kecamatan akan menerima distribusi logistik pilkada dan APD yang dibawa dua truk.

Sementara itu Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai menegaskan, pihaknya sudah menyiapkan personil untuk mengawal distribusi logistik Pilkada sampai ke lokasi yang dituju.

“Pengawalan sampai tujuan, dikawal 10 orang,” pungkasnya.(hyt)