Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan Studi Kaji ke Jabar

Cianjurekspres.net – Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jabar, Lina Marlina Ruzhan menerima kunjungan kerja Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipimpin langsung Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel Liestiaty F. Nurdin di Gedung Dekranasda Jabar, Kota Bandung.

Gedung Dekranasda Jabar yang juga adalah lokasi Kerabat (Kerajinan dan Kuliner Jawa Barat) Store ini menampilkan berbagai produk-produk lokal Jabar.

Lina berujar, meski tidak semua produk hasil kreativitas warga Jabar bisa ditampilkan, Kerabat Store menyajikan sebagian produk khas 27 kabupaten/kota di Jabar.

“27 kabupaten/kota di Jawa Barat punya produk-produk yang luar biasa dan sebagian ditampilkan di sini. Untuk itu diharapkan ibu-ibu (Dekranasda Sulsel) semua lebih lama lagi berkenan tinggal di Kota Bandung dan melihat produk-produk dari kerajinan masyarakat Jawa Barat, salah satunya yaitu produk kulinernya juga,” ucap Lina dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/12/2020).

Adapun kunjungan kerja Dekranasda Sulsel ke Jabar bertujuan untuk studi kaji produk-produk kreatif asal Jabar. Selama rangkaian acara, protokol kesehatan diterapkan secara ketat, dengan tetap menggunakan masker.

Selain itu, rombongan Dekranasda Sulsel yang diketuai Liestiaty F. Nurdin juga telah melewati uji usap (swab test) sebelum berangkat menuju Kota Bandung.

“Mudah-mudahan juga dari kunjungan ini bisa terjalin silaturahmi dan kerja sama antara Dekranasda Provinsi Jawa Barat dan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan,” tutup Lina.(rls/**)