Ridwan Kamil Hibahkan Perahu untuk Situ Rawa Besar Depok

 

Cianjurekspres.net – Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menyerahkan bantuan berupa hibah perahu wisata untuk Situ Rawa Besar yang berada di RW 13 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Menurut Emil (sapaan Ridwan Kamil) hadirnya perahu wisata membuat warga, khususnya anak-anak, antusias mengelilingi situ seluas kurang lebih 13 hektare ini.

“Kalau melihat dari antusiasme, anak-anak bahagia. Selama ini danaunya hanya bisa dilihat, tapi sekarang bisa dikelilingi (dengan menggunakan perahu wisata),” ucap Emil dalma keterangan tertulisnya Kamis (3/12/2020).

Emil berharap, perahu wisata di Situ Rawa Besar bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat sebagai salah satu destinasi wisata luar ruang.

Ia pun menjelaskan, banyak potensi pariwisata yang dimiliki Kota Depok, terutama situ atau setu. Namun, situ-situ tersebut kurang dimanfaatkan dengan baik.

“Sebenarnya situ di Depok banyak sekali, tapi kurang dimanfaatkan secara maksimal untuk pariwisata lokal. (Situ) bisa menjadi tempat rekreasi, jadi jangan (jalan-jalan) di mal terus, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini rekreasinya kalau bisa outdoor jangan indoor,” pesan Emil.

Selain itu, dalam agenda kali ini, Emil meminta masyarakat dan Pemerintah Kota Depok untuk bisa mempertahankan sekaligus memperbaiki level kewaspadaan Kota Depok yang merujuk data periode 23-29 November 2020 berada di Zona Oranye (Risiko Sedang).

Emil juga mengingatkan agar semua aktivitas masyarakat tetap dilakukan dengan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak untuk mengindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Saya juga titip Kota Depok sudah tidak di Zona Merah, harus dipertahankan, diperbaiki, dan disempurnakan. Karena saat ini sebenarnya segala (aktivitas) boleh dilakukan asal menerapkan protokol kesehatan 3M dengan baik dan benar,” ujar Emil.(rls/**)