Ecky dan Tim Salurkan Bantuan Sembako serta Penyuluhan Jasa Keuangan di Cianjur

Cianjurekspres.net – Wilayah Kabupaten Cianjur yang luas, tidak menyurutkan Anggota Komisi XI DPR RI, Ecky Awal Mucharam untuk terus sosialisasi dan memberikan penyuluhan jasa keuangan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Ecky yang menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Yayasan Ishlahul Ummah juga menyalurkan bantuan berupa sembako serta buku sosialisasi penyuluhan jasa keuangan kepada 500 warga terdampak Covid-19 yang tersebar di Kecamatan Cibeber, Campaka, Sukanagara, Pagelaran, Takokak, Campakamulya, Tanggeung, Kadupandak, Leles, Agrabinta, Naringgul, Cibinong, Cidaun, Sindangbarang, Cikadu dan Cijati, Minggu (29/11).

“Hal ini dilakukan mengingat kondisi pandemi yang sampai sekarang masih terjadi berdampak cukup signifikan terhadap kondisi ekonomi yang semakin tidak menentu. Masyarakat terdampakpun semakin banyak dan meluas,” ujar Ecky Awal Mucharam dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Gandeng OJK, Ecky Awal Mucharam Salurkan Sembako dan Edukasi Jasa Keuangan di Cianjur

Kegiatan yang dilakukan di Cianjur Selatan tersebut dibantu tim dan relawan. “Masyarkat yang terdampak semakin banyak, dan itu membutuhkan perhatian dari semua pihak untuk sama-sama peduli. Selain bantuan sembako, kita juga harus memberikan informasi tentang program OJK terkait stimulus yang diberikan kepada masyarakat dalam menghadapi masalah finansial mereka yang melibatkan Bank dan Jasa Keuangan lainnya,” ucap Ecky.

Dirinya berharap, dengan penyuluhan ini masyarakat bisa mengetahui stimulus OJK kepada masyarakat dalam mengatasi berbagai hal yang berkaitan dengan jasa keuangan.”Seperti masalah pembayaran kredit yang macet akibat gagal bayar karena banyak karyawan yang di PHK atau kegiatan usahanya yang terhenti akibat wabah Covid-19,” sambung Ecky.

Sementara itu Ketua Yayasan Ishlahul Ummah, Irwan Kurnia Alam, menegaskan selaku mitra OJK pihaknya mendata sekaligus mendistribusikan bantuan sembako bagi 500 warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Cibeber, Campaka, Sukanagara, Pagelaran, Takokak, Campakamulya, Tanggeung, Kadupandak, Leles, Agrabinta, Naringgul, Cibinong, Cidaun, Sindangbarang, Cikadu dan Cijati.

” Kegiatan yang dilaksanakan oleh H.Ecky dan OJK sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat yang terdampak, mengingat banyak masyarakat yang belum mengerti dan mengetahui tentang stimulus yang diberikan OJK dalam mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan jasa keuangan,” tandas Irwan.

“Dalam pelaksaan kegiatan, kami mengajak banyak relawan dalam pendataan dan penyaluran ini sehingga bantuan yang diberikan bisa sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.(hyt)