Pangkas Pohon Sukun, Warga Sindangasih Karangtengah Cianjur Tersengat Aliran Listrik

Cianjurekspres.net – Dedi (45) warga Kampung Babakan Pandan RT 01/01, Desa Sindangasih, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, terkena sengatan listrik bertegangan tinggi saat sedang memangkas pohon sukun, Senin (30/11/2020).

Akibatnya korban harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis karena
mengalami luka bakar di sejumlah bagian tubuh.

Informasi yang dihimpun kejadian itu berawal saat korban memangkas pohon Sukun di halaman rumah milik salah seorang warga. Diduga dahan pohon yang dalam kondisi basah setelah terguyur hujan menempel ke salah satu kabel listrik yang melintang.

Sementara itu Pemilik Lahan, Rita Wistika Rianti (40) mengaku tidak mengetahui pasti kejadian tersebut. Namun, dirinya mengetahui jika korban sedang membersihkan dengan memangkas ranting dan dahan pohon yang ada di halaman rumahnya.

Dirinya mengetahui kejadian tersebut dari sejumlah warga. “Memang dia rutin membersihkan dahan dan ranting pohon. Kami tahu korban tersengat listrik saat sejumlah warga datang ke rumah untuk memberitahukan,” kata Rita kepada wartawan, Senin (30/11/2020).

Korban di evakuasi tim dari Pemadam Kebakaran, PLN dan Polsek Karangtengah. Hingga saat ini belum diketahui kondisi korban yang masih dalam perawatan medis di RSUD Sayang, Cianjur.(hyt)