Gandeng OJK, Ecky Awal Mucharam Salurkan Sembako dan Edukasi Jasa Keuangan di Cianjur

Cianjurekspres.net – Kondisi pandemi Covid-19 saat ini belum diketahui kapan berakhirnya. Akibatnya, ekonomi semakin tidak menentu dan masyarakat yang terkena dampak semakin banyak serta meluas.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi, Anggota DPR RI Ecky Awal Mucharam menggandeng Otoritas Jasa Keuangan dan Yayasan Ishlahul Ummah di Kabupaten Cianjur menyalurkan paket bantuan berupa sembako untuk warga di Kecamatan Cipanas, Pacet, Sukaresmi, Cugenang, Cikalongkulon, Mande dan Sukaluyu.

Selain sembako, Ecky juga melakukan penyuluhan dan penyerahan buku sosialisasi jasa keuangan terkait stimulus OJK kepada masyarakat terdampak Covid-19 secara door to door.

“Kita menyadari bantuan yang diberikan kepada masyarakat belum bisa memenuhi kebutuhan semua masyarakat, tetapi setidaknya bisa meringankan sedikit beban mereka,” ucap Ecky Awal Mucharam, Jumat (27/11).

Baca Juga: Ecky Bersama OJK Bagikan Sembako dan Penyuluhan Stimulus Jasa Keuangan di Cianjur

Menurutnya ,dengan penyuluhan ini masyarakat bisa mengetahui stimulus OJK kepada masyarakat dalam mengatasi berbagai hal yang berkaitan dengan jasa keuangan.

“Seperti masalah pembayaran kredit yang macet akibat gagal bayar karena banyak karyawan yang di PHK atau kegiatan usahanya yang terhenti akibat wabah Covid-19,” tandas Ecky.

Sementara itu, Yayasan Ishlahul Ummah selaku mitra OJK dalam penyuluhan dan penyaluran distribusi telah mendata sejumlah 500 KK yang terdampak wabah Covid-19 di Kecamatan Cipanas, Pacet, Sukaresmi, Cugenang, Cikalongkulon, Mande dan Sukaluyu.

“Kami merasa bangga , OJK dan H. Ecky selaku Anggota DPR RI memberikan kepercayaan kepada Yayasan Ishlahul Ummah sebagai pelaksana kegiatan penyuluhan dan mendistribusikan bantuan ini,” tegas Ketua Yayasan Ishlahul Ummah, Irwan Kurnia Alam.

“Kami mengerahkan banyak relawan dalam pendataan dan penyaluran ini sehingga bantuan yang diberikan bisa sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.(hyt)