Karyawan KPH Sukanagara Lakukan Tes Kesehatan

0 128

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebanyak 59 orang karyawan dari PT Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Cianjur Resort Sukanagara Selatan dan KPH Resort Sukanagara Utara, melakukan pemeriksaan kesehatan medical check up, di klinik kesehatan di jalan Raya Sukanagara Kabupaten Cianjur, kemarin (3/10).

Asisten perhutani (Asper) PT Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Resort Sukanagara Selatan, Deni Rusiandi mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ini agar kondisi fisik para karyawan selalu terjaga. Jadi untuk semua karyawan wajib untuk mengikuti program pemeriksan ini.

Dikatakn Deni, dengan kondisi tubuh yang sehat dengan stamina prima, akan dapat menyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu dengan hasil yang optimal. Pemerikasan dilakukan mulai dari cek darah, Hematologi, Diabetes, Urine, Lemak, Faal ginjal dan Faal hati.

“Yang pasti dengan dilakukanya pemeriksaan rutin ini, karyawan juga bisa mengetahui kondisi fisik mereka masing masing. Meskipun dalam pemeriksaan tersebut terdapat gejala penyakit yang berbahaya bisa ditanggulangi sejak dini,” katanya kepada Cianjur Ekspres, kemarin (3/10).

Deni menjelaskan,sebagai mana dalam Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, perusahaan diwajibkan memeriksakan kesehatan seluruh karyawannya. Dalam satu tahun dilakukan pemeriksaan satu kali yang disebut pemeriksaan kesehatan berkala.”kegiatan ini sangat positif bagi keberlangsungan perusahaan, dimana kesehatan para karyawan dituntut untuk tetap prima dalam menjalankan tugas mereka,” ujar Deni.

Sementara itu, Boby, 28, salah satu karyawan Perum Perhutani KPH Cianjur, Resort Sukanagara Selatan, mengaku senang dan rutin mengikuti program pemerikasaan yang diadakan
oleh perusahan ini.

“Ya gunanya agar kondisi kesehatan tubuh bisa terus terjaga. Makanya saya selalu rutin mengikuti medical check up,” pungkasnya.(mg1/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.