Cetak Siswa Penghapal Alquran

0 64

CIANJUR, cianjurekspres.net – Para siswa di MI Islamiyah Sayang diberikan targetan khusus untuk menghapal ayat-ayat Alquran Juz 30. Program tersebut dilakukan setiap hari di awal pembelajaran, serta mendapat respon yang baik dari para siswa serta orangtua siswa.

Kepala MI Islamiyah Sayang, H Usep Yusuf, mengatakan, program hapalan tersebut telah berjalan selama tiga bulan. Para siswa dari kelas I sampai VI akan ditargetkan menghapal surat pendek, dan dibimbing langsung oleh guru kelasnya masing-masing.

“Selama tiga bulan ini alhamdulillah programnya berjalan dengan lancar. Para siswa kami pun sudah ada yang hapal beberapa surat. Program ini pun mendapat respon yang sangat baik dari para orangtua siswa,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Selasa (2/10).

Usep menjelaskan, ada beberapa kategori dari program tersebut, di antaranya tahfid Alquran, menghapal Asmaul Husna, menghapal doa-doa dan lainnya. Program keagamaan tersebut dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kualitas siswa, yang sesuai dengan misi sekolah yakni terbentuknya siswa yang berkualitas dalam ilmu pengetahuan, dan bertakwa kepada Allah Swt.

“Dengan adanya program ini respon dari anak pun sangat baik, dan ada kemajuan walaupun bertahap. Dan program ini pun sangat memotivasi para siswa, karena mungkin mereka tidak mau kalah sama temannya,” katanya.

Untuk siswa kelas I, II dan III akan diberikan targetan sesuai dengan kemampuan para siswa. Sementara untuk kelas IV, V dan VI setiap pekannya diberi targetan surat pendek di Juz 30, yang dibimbing langsung oleh guru kelasnya masing-masing.

Usep berharap, rogram tersebut mampu membuat para siswa bisa membaca dan menghafal Alquran serta bisa paham dengan artinya. “Semoga siswa kami bisa menjadi siswa yang berbudi pekerti baik, bisa membaca dan menghapal Alquran,” pungkasnya.(job3/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.