Warga Batulawang Manfaatkan Giat CNL

0 117

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Warga Desa Batulawang Kecamatan Cipanas, memanfaatkan kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) yang digelar Pemkab Cianjur, untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelayanan, mulai dari kesehatan, pendidikan, administrasi kependudukan, serta pelayanan lainnya.

Dalam kegiatan CNL tersebut, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Badan Pelayanan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD), Dinas Perizinan (satu atap) dan Dinas Pertanian, turut hadir dalam memberikan pelayanan lebih bagi masyarakat.

Kepala Desa Batulawang, H Nanang Rohendi mengatakan, Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) merupakan program dari Bupati Irvan Rivano Muchtar. “Kegiatan ini merupakan kegiatan pemerintah kabupaten. Dalam kegiatan CNL ini ada berbagai pelayanan umum bagi masyarakat yang disiapkan oleh Bupati,” kata Nanang Rohendi kepada Cianjur Ekspres, Selasa (2/10).

Nanang mengatakan, banyak warga datang ke acara CNL tersebut, selain ingin langsung bertatap muka dengan bupati, juga memanfaatkan pelayanan umum yang sudah disiapkan oleh Pemkab Cianjur, seperti kepengurusan adminduk, dan juga pelayanan kesehatan gratis.

“Alhamdulillah CNL berjalan lancar. Atas nama warga dan Pemerintah Desa Batulawang mengucapkan banyak terimaksih kepada Bupati Irvan Rivano Muchtar karena sudah bersedia untuk menggelar Cianjur Ngawangun Lembur di Desa Batulawang. Selain itu saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua OPD yang sudah memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat,” ujar Nanang.

dikatakan Nanang, banyak program dan bantuan yang di berikan oleh Pemkab bagi masyarakat Desa Batulawang. Diantaranya sarana perlengkapan pendidikan bagi usia di bawah 5 tahun, sertifikat Calon pengantin (Catin), pengukuhan kepengurusan DKM, bantuan Bibit bagi para petani, pemeriksaan kesehatan dan masih banyak lainnya.

“Semoga apa yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten, diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakt. Selain itu di acara CNL ini juga ada bantuan khitanan masal dan Pil KB IUD bagi para ibu-ibu,” ucap Nanang.

Lilis, 27, warga Kampung Rawa Peuteuy Desa Batulawang mengatakan, kedatangannya ke acara CNL ingin membuat Kartu Keluarga (KK). Meskipun harus rela antre bersama ratusan warga lainnya namun menurutnya tidak mau ketinggalan kesempatan jarang seperti saat ini.

“Adanya CNL ini tidak perlu repot lagi harus ke Cianjur ataupun ke kantor kecamatan. Dan alangkah baiknya kalau program seperti ini terus berkelanjutan, agar memudahkan dalam pelayanan,” kata Lilis.

Bupati Cianjur, Irvan Rivanno Muchtar didampingi istri Ratu Elisye Fitriane mengungkapkan, mewakili pemerintah kabupaten mengucapkan banyak terimakasih kepada semua masyarakat Desa Batulawang, Muspika Cipanas, yang telah datang dan mengikuti CNL di Desa Batulawang. Menurutnya CNL kali ini merupakan yang ke-23, menurutnya sebelum melakukan kegiatan CNL pihaknya selalu mempersiapkan untuk segala sesuatunya, seperti semua kebutuhan masyarakat dan juga bagi anak-anak sekolah.

“Alhamdulilah ternyata masyarakat di Desa Batulawang ini sangat antusias, dan saya harapkan pelayanan-pelayanan yang kami berikan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin,” pungkasnya.(mg2/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.