Longsor Timbun Jalan Utama Sukanagara-Pagelaran Cianjur, Dikabarkan Pengendara Motor Jadi Korban

Cianjurekspres.net – Jalan utama Sukanagara-Pagelaran Kabupaten Cianjur tertimbun longsor, Jumat (20/11/2020). Dikabarkan longsor tersebut menimbun pengendara motor yang sedang melintas.

Camat Sukanagara Adang Sumaryadi mengatakan, longsoran terjadi di Kampung Cadas Hideung yang merupakan perbatasan antara Kecamatan Sukanagara dengan Pagelaran.

“Informasi awal kabarnya pengendara tertimbun longsor saat melintas, tapi hingga saat ini juga kami sedang mencari data validnya,” kata Camat saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca Juga: DKPP Jabar Salurkan Beras Cadangan Pangan untuk Korban Banjir Leles Cianjur

Saat ini,  pemerintah kecamatan, Polsek, Koramil dan Retana sudah datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Untuk sementara jalur utama menuju Cianjur selatan Sukanagara-Pagelaran belum bisa dilewati kendaraan karena tertimbun longsor,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Mokhamad Irfan Sofyan mengatakan, pihaknya masih melakukan pencarian terhadap pengendara yang menjadi korban longsor.

“Dari laporan yang kami terima, memang masih ada korban yang tertimbun. Tapi masih kita pastikan kebenarannya dan berapa korban,” kata Irfan, kepada wartawan, Jumat (20/11/2020).

Irfan mengungkapkan, longsor dengan panjang 20 meter, lebar 5,5 meter dan ketebalan 2 meter masih dalam proses evakuasi dengan menggunakan alat seadanya.

“Kami masih menunggu alat berat untuk mempercepat proses evakuasi material longsor. Hingga saat ini, jalur tersebut masih belum dapat dilalui oleh kendaraan bermotor,” ucapnya.

Arus kendaraan dari arah Cianjur menuju Pagelaran untuk sementara dialihkan ke jalur alternatif.

“Pengendara dan masyarakat diimbau agar tetap berhati-hati dan waspada dengan kondisi cuaca ekstrem yang sewaktu-waktu terjadi,” pungkasnya.(yis/hyt)