Ecky Bersama OJK Bagikan Sembako dan Penyuluhan Stimulus Jasa Keuangan di Cianjur

Cianjurekspres.net – Anggota Komisi XI DPR RI, Ecky Awal Mucharam bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Yayasan Ishlahul Ummah, kembali menggelar penyuluhan stimulus jasa keuangan serta membagikan ratusan paket sembako kepada warga empat kecamatan yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Cianjur, Minggu (15/11). Diantaranya, Kecamatan Mande, Karangtengah, Cilaku dan Cugenang.

Melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Ecky mengatakan, kegiatan penyuluhan dan pembagian paket sembako tersebut sekaligus memperingati Hari Pahlawan 10 Oktober 2020.

Menurutnya, semangat hari pahlawan menjadi momen yang penting untuk bisa saling menguatkan antara sesama anggota masyarakat dalam mengahadapi krisis ekonomi yang dihadapi akibat wabah pandemic Covid -19 yang masih belum berakhir.

Baca Juga: Gandeng OJK dan Yayasan Ishlahul Ummah, Ecky Awal Mucharam Gelar Penyuluhan Jasa Keuangan di Cianjur

“Kita menyadari bantuan yang diberikan belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, tetapi setidaknya bisa meringankan sedikit beban mereka,” ucap Ecky yang merupakan Anggota DPR RI Dapil Kabupaten Cianjur dan Bogor.

Ecky berharap dengan penyuluhan ini masyarakat bisa mengetahui stimulus OJK kepada masyarakat dalam mengatasi berbagai hal yang berkaitan dengan jasa keuangan. “Seperti masalah pembayaran kredit yang macet akibat gagal bayar karena banyak karyawan yang di PHK atau kegiatan usahanya yang terhenti akibat wabah Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Ishlahul Ummah, Irwan Kurnia Alam, mengaku berterimakasih kepada OJK dan Ecky Awal Mucharam yang telah memberikan kepercayaan kepada pihaknya sebagai pelaksanan kegiatan penyuluhan sekaligus mendistribusikan bantuan sebanyak 500 paket sembako.

“Kami dibantu para relawan dalam pendataan dan penyaluran ini sehingga bantuan yang diberikan bisa sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.(hyt)