Pencuri Handphone di Cianjur Babak Belur Dihajar Massa

Cianjurekspres.net –  Seorang pria berinisial H babak belur dihajar massa setelah kedapatan mencuri satu unit handphone di sebuah counter handphone Jalan Siliwangi, Cianjur, Rabu (18/11/2020).

Informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal saat pelaku mencoba untuk menjual hasil barang curiannya ke salah seorang. Namun, calon pembeli itu mengetahui jika handphone pintar yang akan dibelinya bukan milik pelaku.

Baca Juga: Pemkab Cianjur Siapkan Kamar Hotel untuk Tenaga Kesehatan

Lalu si calon pembeli langsung mencoba menghubungi pemilik handphone. Saat akan dilakukan penangkapan, pelaku berinisial H itu mencoba untuk melarikan diri dan langsung dikejar massa.

Kanit Reskrim Polsek Cianjur Kota, Ipda Eko Waluyo mengatakan pelaku ditangkap warga setelah mencoba lari dari kejaran warga dan bersembunyi di salah satu lingkungan pendidikan di Jalan Siliwangi.

“Pelaku sempat di keroyok oleh massa yang berhasil menangkapnya. Akibat dari pengeroyokan itu, kaki sebelah kiri dari pelaku mengalami patah dan harus mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara,” katanya kepada wartawan.

Selain menangkap pelaku, lanjut Eko, jajarannya juga mengamankan barang bukti berupa satu unit telepon pintar.

“Pelaku masih dalam perawatan tim medis, karena mengalami patah kaki. Jika kondisinya telah membaik akan kami pindahkan ke sel tahanan,” jelasnya.

Pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman penjara di atas lima tahun.(hyt)