Waspadai Ancaman Perusak Ideologi Bangsa

0 61

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengajak semua pihak untuk selalu waspada terhadap semua ancaman yang ingin merusak ideologi Pancasila, yang merupakan dasar Negara Republik Indonesia.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini harus jadi momentum bagi pemerintah dan rakyat Indonesia untuk bersama-sama menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa ini,” kata dia usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Taman Prawatasari, Senin (1/10).

Menurutnya, selalu ada potensi dan kemungkinan munculnya pihak yang ingin merusak keutuhan negara dan ideologinya. Oleh karena itu, semua pihak mesti saling menguatkan demi kemajuan negara.

“Kalau kita bersatu, maka tentu keutuhan negara ini akan tetap kokoh. Kesempatan pihak luar untuk merusaknya akan sangat kecil bahkan bisa ditiadakan,” kata Herman.

Ditanya terkait ramainya pemutaran film penghianatan Gerakan 30 September atau G30S/PKI, Herman mengaku setuju. Pasalnya film tersebut akan menjadi pengingat dan gambaran untuk generasi muda agar senantiasa waspada.

Generasi muda, lanjut dia, mesti tahu adanya gerakan yang mengancam ideologi Indonesia pada saat ini. Dengan adanya pemutaran film tersebut, generasi muda akan tahu sejarah dan bisa mengantisipasi di kemudian hari.

“Tentu saya setuju film tersebut diputar untuk disaksikan warga terkait sejarah. Mengingat banyak pihak yang ingin memutarbalikan sejarah yang bisa membingungkan masyarakat. Saya harap segala sesuatu yang mengancam keutuhan negara dan ideologinya bisa diantisipasi,” kata dia.(bay/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.