Pengurus Karang Taruna Campaka Resmi Dilantik

0 143

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Camat Campaka M Fatah Rizal, melantik ketua dan jajaran pengurus Karang Taruna kecamatan terpilih periode 2018- 2023 di aula kantor kecamatan, Minggu (30/9). Selain unsur Muspika, kegiatan ini turut dihadiri tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Sebagai organisasi yang begerak dibidang sosial kemasyarakatan, kader karang taruna diharapkan bukan hanya mampu menyelesaikan persoalan sosial yang muncul di tengah-tengah masyarakat, tapi harus mampu menciptakan lapangan kerja dengan menghidupkan sektor-sektor usaha masyarakat kecil yang ada.

“Ya sebagai kader karang taruna itu, bukan hanya dituntut mampu menyelesaikan persoalan sosial yang belakangan ini cukup marak terjadi di tengah-tengah masyarakat, tapi karang taruna harus mampu menciptakan dan membangun sektor ekonomi yang berbasis desa,” kata M Fatah Rizal.

Rizal mengatakan, pasca dilakukan pelantikan ini kedepan karang taruna harus bisa melaksanakan amanah yang diberikan oleh masyarakat Campaka. Mudah mudahan dapat berjalan baik dan diberikan kemudahan.

“Yang pasti masyarakat dan pemuda harus bersinergi karena itu untuk kemajuan Campaka kedepan,” ujar Rizal.

Dikatakan Rizal, pemilihan Ketua Karang Taruna Campaka dilaksanakan secara demokrasi, dan dilakukan oleh 30 orang dari utusan ormas yang ada di tingkat desa se-Kecamatan Campaka. “Pemilihan tersebut berjalan baik, aman, tertib dan lancar tidak ada kendala. Pengurus yang baru dilantik agar terus berkarya dan berprestasi,” ucap Rizal.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Campaka yang baru dilantik, Mahyar Setiawan mengatakan, Karang Taruna Campaka saat ini sudah memiliki kantor pribadi. Karena itu ketika ada kegiatan maupun permasalahan yang menyangkut tentang organisasi ini maka bisa diselesaikan di kantor tersebut.

“Yang pasti untuk kemajuan organisasi maka kerjasama baik dari pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten harus selalu terjalin dengan baik. Itu bisa dilakukan dengan komunikasi yang selalu proaktif dan terus bersinergi dalam berbagai hal,” pungkasnya. (mg1/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.