Empat Desa di Cianjur Dapat Bantuan Mobil Maskara

Cianjurekspres.net – Empat desa di Kabupaten Cianjur mendapatkan bantuan mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Diantaranya, Desa Gelaranyar Kecamatan Pagelaran, Desa Sukamanah Kecamatan Agrabinta, Desa Sukaraharja Kecamatan Cibeber, dan Desa Cirumput Kecamatan Cugenang.

Secara simbolis, penyerahan mobil Maskara oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, di lahan milik Pemprov di Kampung Beunying, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Rabu (28/10/2020).

Kepala Desa Gelaranyar Kecamatan Pagelaran Jenal mengatakan, tidak sulit untuk mendapatkan bantuan Maskara tersebut. Yakni berupa pengajuan, dan beberapa piagam-piagam penghargaan, Indeks Desa Membangun (IDM), dan prestasi-prestasi yang diraih yang ada di desa.

Baca Juga: Tiga Jembatan Rusak Pasca Banjir Bandang di Leles, Perkimtan Cianjur: Dalam Perbaikan

“Alhamdulillah, dari empat desa yang mendapatkan bantuan Maskara dari Pemprov Jabar salah satunya Desa Gelaranyar,” kata Jenal saat ditemui di lokasi.

Ia mengatakan, bahwa Maskara ini sangat multi fungsi dan boleh dipakai warga untuk kebutuhan. Misalnya untuk angkat barang, panggung hiburan, dan juga literasi.

“Mobil ini memang di desain multifungsi, sehingga bisa digunakan untuk apa saja kecuali angkut barang yang dilarang,” paparnya.

Kepala Desa Sukaraharja Kecamatan Cibeber H Saefudin atau biasa di panggil H Abo mengaku senang, karena bisa mendapatkan bantuan Maskara.

“Saya ucapkan banyak terimakasih, dan pastinya mobil ini saya pastikan untuk kepentingan masyarakat di Desa Sukaraharja,” jelasnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, bantuan Maskara di Kabupaten Cianjur ini memang baru empat unit di empat desa. Namun lanjut Uu ke depan Pemprov Jabar akan kembali memberikan bantuan Maskara untuk Cianjur kurang lebih 45 unit Maskara.

“Insyaallah tahun berikutnya Pemprov Jabar akan kembali memberikan bantuan Maskara untuk Cianjur, dengan jumlahnya kurang lebih ada 45 unit,” jelasnya.

Ia berharap dengan adanya Maskara tersebut kedepan tingkat pelayanan di masing-masing desa bisa lebih maksimal.

“Tentunya saya berharap Maskara ini benar-benar manfaat,” tandas Wagub Jabar.(yis/hyt)