Cegah Putus Sekolah, Budhy Setiawan Salurkan Beasiswa Pendidikan

Cianjurekspres.net – Selain sektor ekonomi, bidang pendidikan juga menjadi perhatian serius Anggota DPR RI, Budhy Setiawan dalam upayanya menekan angka putus sekolah di Kabupaten Cianjur.

Salah satu programnya dengan menyalurkan beasiswa pendidikan bagi para siswa SD, SMP, SMU/SMK. Sebanyak 1500 beasiswa pendidikan disalurkan tahun ini.

Baca Juga: Koperasi Konsumen Karya Berbudhy Sejahtera Ingin Jadi Solusi Ekonomi Rakyat

“Melalui program ini, saya berharap bisa mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah dan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya,” ujar Budhy Setiawan dalam keterangan tertulisnya, Senin (26/10/2020).

Bantuan untuk 1500 siswa ini tersebar di 10 kecamatan, 39 Sekolah Dasar (SD), 20 Sekolah Menengah Pertama (SMP), 3 Sekolah menengah Umum (SMU), 8 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Politisi Golkar ini bahkan beberapa waktu lalu juga sempat bersilaturahmi dengan 100 orangtua siswa di sebuah hotel kawasan Ciloto, Cipanas sambil menyerahkan beasiswa.

“Untuk Tahun depan, saya sebagai anggota DPR RI yang mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat III, yakni Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor. Akan berupaya menyalurkan Program Beasiswa Pendidikan atau yang lebih dikenal dengan Pogram Indonesia Pintar (PIP) lebih banyak supaya manfaatnya juga bisa banyak buat masyarakat,” tandas Budhy.

“PIP juga diharapkan dapat meringankan biaya personal pendidikan peserta didik, baik biaya langsung maupun tidak langsung,” imbuhnya.(hyt)