Mempererat Tali Silaturahmi dengan Pengajian Rutin

0 56

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Pemerintah Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Cianjur, rutin menggelar pengajian bulanan. Kegiatan yang digagas oleh pemerintah desa bersama MUI dan seluruh pengurus DKM ini sudah berlangsung delapan tahun, dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi.

Program pengajian bulanan di Desa Munjul ini telah berjalan selama hampir delapan tahun. Dimana kegiatan ini diikuti oleh para tokoh masyarakat, MUI desa, perangkat desa, Rt/Rw, dan seluruh ketua DKM. Pengajian tersebut dilakukan setiap bulan pada minggu kedua.

Sekertaris Desa Munjul, Samsuri, mengatakan, Tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, dimana program pengajian ini telah berjalan selama delapan tahun dan cukup mendapat respon yang baik dari masyarakat.

“Alhamdulilah untuk kegiatan keagamaan di Desa Munjul telah berjalan dengan baik, dan program ini memang salah satu unggulan di desa kami. Pelaksanaan kegiatannya dilakukan di setiap DKM dan sudah terjadwal,” kata Samsuri kepada Cianjur Ekspres, Kamis (27/9).

Samsuri melanjutkan, untuk penceramahnya sendiri, sebelumnya mengambil dari luar daerah. Namun untuk saat ini yang memberikan tausiah yakni dari setiap DKM yang ada di Desa Munjul, yang ditunjuk langsung oleh MUI desa.

“Tujuan kami ingin membantu program pemerintah tujuh pilar kebudayaan. Dan alhamdulillah dengan program tersebut semua permasalahan tentang keagamaan bisa terjawab, karena adanya sesi tanya jawab usai pengajian dari masyarakat kepada para penceramah,” ungkapnya. (job3/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.