Sinergitas Perumdam Tirta Mukti, Pemkab dan Bank BJB Cianjur, Gowes Sepeda Santai, Santuni Anak Yatim

Cianjurekspres.net – Di tengah rutinitas pekerjaan sehari-hari, olahraga menjadi penting untuk tetap menjaga kebugaran dan meningkatkan imunitas tubuh. Khususnya selama Pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Salah satunya dengan sepeda santai atau biasa di sebut gowes. Hal ini yang rutin dilakukan Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur setiap hari Jumat.

Berbeda dengan sebelumnya, sepeda santai Jumat (23/10/2020) diikuti Pjs Bupati Cianjur Dudi Sudrajat Abdurachim serta Bank Bjb Cianjur. Selain itu juga dilakukan penyerahan santunan bagi anak yatim di bawah binaan Yayasan Tirta Mukti.

Baca Juga: Sepeda Santai Perumdam Tirta Mukti Cianjur Jumat Ini Berbeda, Ada Apa?

“Kegiatan ini menyeimbangkan rutinitas pekerjaan sehari-hari, melakukan olahraga gowes bersama instansi dengan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19,” kata Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachim kepada wartawan.

Menurutnya, setiap pemerintah daerah pasti menyediakan aktivitas untuk menyeimbangkan kegiatan bekerja dengan olahraga dan siraman rohani. “Supaya dalam bekerja terjadi keseimbangan,” ujar Dudi.

Dudi mengapresiasi karyawan Perumdam Tirta Mukti yang secara sukarela mengumpulkan donasi setiap bulan untuk menyantuni anak yatim di bawah Yayasan Tirta Mukti.

Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat Abdurachim santuni anak yatim Yayasan Tirta Mukti.

“Karena pemerintah kabupaten tidak mungkin menyelesaikan semua persoalan sendiri. Kita harus menghimpun berbagai sumber, termasuk sumber pendanaan melalui CSR. Yang pasti kita saling berbagi apalagi dalam situasi pandemi Covid-19,” katanya.

Direktur Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan mengatakan, kegiatan sepeda santai ini di support Bank BJB. “Kita melaksanakan juga santunan anak yatim yang rutin kita lakukan,” katanya.

Sementara Kepala Cabang Bank BJB Cianjur, Arris Mirawan menegaskan, kegiatan sepeda santai ini wujud sinergitas antara Perumdam Tirta Mukti, Pemerintah Kabupaten dan Bank BJB.(hyt)