Koramil 05/Cugenang Berikan Pelayanan KB Kesehatan

0 98

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Dalam rangka bakti TNI kepada masyarakat, Koramil 05/Cugenang, Kabupaten Cianjur, menggelar kegiatan pelayanan KB dengan tema TNI Manunggal KB Kesehatan, di halaman Koramil Cugenang, Kamis (27/9).

Danramil 05/Cugenang mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, terutama bagi ibu-ibu dalam penggunaan KB.

“Melalui kegiatan KB kesehatan di wilayah Koramil 05/Cugenang ini, bertujuan ingin mewujudkan sinergitas antara TNI, pemerintah, BPPKB dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan dan meningkatkan taraf hidup kesejahteraan masyarakat di daerah,” kata Danramil 05/Cugenang Letnan I, Mohamad Ma’rupin.

Ma’rupin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin, agar masyarakat bisa merasakan dampak serta manfaat KB. Selebihnya bisa merasakan kesejahteraan dan diharapkan bisa mengurangi beban kematian ibu dan bayi. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang biasa digelar oleh Koramil 05/Cugenang,” kata Ma’rupin.

Ma’rupin mengharapkan, untuk kedepannya pihak-pihak terkait bisa tetap bersinergi. Sehingga bisa tercapai semua yang diharapkan, dan masyarakat akan semakin sadar tentang penggunaan KB. Sebanyak 95 peserta dari 16 desa yang ada di Kecamatam Cugenang mengikuti kegiatan KB Kesehatan. Pada kegiatan ini yang memakai KB IUD 9 orang, dan untuk jenis KB implan sebanyak 86 orang.

“Kegiatan pelayanan KB Kesehatan tersebut, bisa terlaksana berkat kerjasama antara TNI, Dinas Kesehatan, Puskesmas dan PPKB Kabupaten Cianjur. Diharapkan untuk kegiatan yang diselenggarakan pihak Koramil 05/Cugenang ini bisa terlaksana dengan baik untuk kedepannya,” ungkap Ma’rupin

Sementara itu, Plt Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Cianjur, Saeful Anwar mengatakan, dengan adanya program seperti ini diharapkan para ibu-ibu dan anak dapat perlindungan, selain itu juga dalam kegiatan tersebut bisa memberikan pemahaman tentang KB manunggal mandiri.

“Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan ini jelas sangat membantu, memberikan pendidikan (pemahaman) pemerintah dalam pelaksanaan program KB di masyarakat bisa lebih memantafkan dan mensukseskan program KB”, ujar Saeful.

Menurutnya, Dinas Kesehatan tidak mungkin bisa bekerja sendiri, maka dari itu pihaknya turut membantu untuk mensukseskan program pemerintah yang bekerjasama dengan TNI.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat jangan hanya pada saat atau moment TNI Manunggal saja, melainkan harus terus mengikuti program dari BKKBN juga,” pungkasnya. (mg2/yhi).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.