Infrastruktur Kelistrikan di Cianjur Selatan Masih Lemah

Cianjurekspres.net – Infrastruktur kelistrikan yang memadai, ternyata masih menjadi persoalan bagi masyarakat di wilayah Cianjur Selatan. Terlebih Gardu Induk PLN yang dibangun sejak 2012 lalu di Kecamatan Tanggeung sampai saat ini masih belum bisa beroperasi.

Menanggapi hal ini, Ketua Fraksi PAN dan PPP DPRD Cianjur, Asep Sopyan, mendorong pemerintah pusat melalui DPR RI agar masalah kelistrikan di Cianjur Selatan bisa terselesaikan.

“Terkait isu strategis pembangunan Cianjur Selatan, salah satu tantangannya bagaimana kondisi infrastruktur kelistrikan masih sangat lemah,” katanya melalui sambungan telpon, Selasa (20/10).

Baca Juga: Reses di Tanggeung Cianjur, Eddy Soeparno akan Dorong Pengaktifan Gardu Induk PLN

Kondisi yang terjadi saat ini, ungkap Asep, listrik di Cianjur Selatan sering mati kemudian tegangannya lemah. Sehingga berdampak terhadap sektor perekonomian masyarakat.

“Masalah kelistrikan jadi kebijakan pusat. Kita berharap listrik menjadi hal penting untuk mendukung sektor perekonomian,” katanya.

Lebih lanjut Asep mengatakan, dari hasil reses Anggota DPR RI Eddy Soeparno beberapa waktu lalu. Pihak PLN menegaskan sudah siap untuk menjalankan pelayanan listrik. Hanya saja kebijakannya dari pusat, khususnya terkait dengan anggaran.

“Tidak hanya itu, Gardu Induk Tanggeung dari sisi spek juga masih kurang kapasitasnya dan harus di up lagi,” pungkasnya.(hyt)