Warga Terdampak Asap Diberikan Pengobatan Gratis

0 72

CIANJUR, cianjurekspres.net – Pemerintah Desa Sirnagalih bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Cilaku dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, melakukan pengobatan secara gratis bagi warga di empat kampung yang terkena dampak asap, akibat kebakaran sampah yang terjadi di TPAS Pasir Sembung.

Kades Desa Sirnagalih, Agus Jenal Abidin, mengatakan, berkat koordinasi yang solid dari pihak desa dengan camat dan dinkes, telah dilakukan pengobatan secara gratis di empat kampung di Desa Sirnagalih bagi warga yang terkena dampak asap.

“Pada hari pertama (25/9) kami telah melakukan pengobatan secara gratis di Perumahan Bumi Mas, hari ke dua di Perumahan Graha Kampung Kandang Sapi dan Kampung Ciranji,” kata Agus kepada Cianjur Ekspres, Rabu (26/9).

Sejauh ini akibat dampak kebakaran yang terjadi di TPAS Pasir Sembung, pihak desa telah memberikan pengobatan gratis di empat kampung yang terkena dampak asap kebakaran, serta melakukan pemberian masker dan pengurugan di titik-titik api yang telah dilakukan oleh Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur.

“Mudah-mudahan warga kami yang terkena dampak asap bisa segera sembuh, dan untuk di TPASnya sendiri penanganan sampahnya tidah menimbulkan kebakaran yang menjadi polemik khususnya di Pemerintahan Desa Sirnagalih,” ungkap Agus. (job3/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.