Ini Dia Pemilik Warung Kopi Jurig Kunti yang Viral di Cianjur

Cianjurekspres.net Sebuah warung kopi yang diberi nama Jurig Kunti di Cianjur Selatan, tepatnya di Desa Wanasari, Kecamatan Naringgul lagi viral.

Pemilik warung kopi tersebut bernama Sumiati (34) seorang janda beranak dua.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Sumiati mengaku tidak menyangka jika warung miliknya yang dipasang banner bertuliskan Jurig Kunti menjadi viral.

“Sebetulnya itu nama akun Facebook saya, namanya itu (Jurug Kunti). Kalau warkop ini bukanya baru sekitaran satu bulan. Alhamdulillah sekarang banyak dikunjungi pembeli,” kata dia kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Baca Juga: Anya Geraldine Punya Kembaran di Cianjur

Sebelum viral, pengunjung warung rata-rata warga setempat. Namun sekarang, banyak yang dari luar daerah datang untuk sekedar ngopi sambil swafoto di warung kopinya.

“Untuk harga kopi per satu gelasnya murah, hanya Rp2 ribu saja. Untuk kios warung ini saya ngontrak di Pasar Pancalan. Modal awal hanya dapat pinjam dari bank, tapi alhamdulillah modal tersebut bisa berjalan untuk menafkahi anak-anak saya,” tutur Sumiati.

Pemberian nama Jurig Kunti, jelas Sumiati, tidak lain agar mudah diingat. “Alhamdulillah untuk saat ini setiap harinya ramai dikunjungi dari mulai pagi hingga malam hari banyak yang datang dan beli. Jadi nambah banyak saudara juga,” ucapnya.

Ia juga berharap agar usahanya tersebut bisa langgeng. Sebab, dirinya harus menafkahi anak-anaknya dan orangtuanya yang sudah jompo.

“Untuk saat ini saya belum dapat bantuan dari pemerintah. Di masa pandemi Covid-19 ini memang serba sulit, saya pribadi harus banting tulang untuk menafkahi anak dan orangtua saya, apalagi saya hidup sendiri belum punya suami lagi,” pungkasnya. (Job3/hyt)