Jambore Da’i Nasional Tingkatkan Nilai Keislaman

0 85

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Jambore dai nasional yang diselenggarakan Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) di kawasan Cibodas, merupakan ajang silaturahmi bagi para pendakwah yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, kegiatan ini juga digelar untuk lebih meningkatkan nilai keislaman dalam memahami setiap perbedaan pendapat

Ratusan tenda jambore dai nasional dari berbagai daerah hampir menutupi rumput di lapangan golf Cibodas. Ada sekitar 4.730 lebih peserta jambore dai nasional dari berbagai provinsi di indonesia yang mengikuti kegiatan ini.

Seperti hal nya peserta asal Jawa Timur, Hartati Pujilestari, 58, ia beserta rombongan menempuh perjalanan cukup panjang dari wilayah Kota Surabaya menuju Lapangan golf Cibodas, Cipanas, Cianjur.

Hartati mengatakan, keinginannya mengikuti jambore dai nasional tersebut niatnya ingin memperdalam ilmu agama islam. “Sungguh saya tak menyangka, ternyata umat muslim di Indonesia ini begitu kompak,” ucapnya.

Sembari bercerita dengan logat Jawa, sesekali memberikan wejangan kepada teman satu rombongannya. “Kita ini harus berbangga diri menjadi orang Islam,” katanya.

Hartati mengatakan, dengan mengikuti acara jambore dai nasional ini berharap sekali, bisa menambah wawasan dan ilmu agama Islam dan akan kembali mengamalkannya di kampung halamannya. “Ilmu yang saya dapat akan saya amalkan langsung nanti di Jawa Timur sana,” ujarnya. (mg2/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.