Santri Pesmadai Ngaji On The Road di Alam Terbuka

Cianjurekspres.net – Santri penghafal Alquran Pesantren Mahasiswa Dai (PESMADAI) kembali menggelar ngaji on the road di Situ Gunung, Sukabumi, Rabu, (23/9).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengisi waktu di tengah pandemi Covid-19 dengan kegiatan bermanfaat yakni tadabbur Alquran di alam terbuka.

Direktur Pesantren Mahasiswa Dai, Ahmad Muzakky mengatakan, ngaji di alam terbuka ini sebelumnya juga pernah berlangsung di Bogor dan Banten.

“Alhamdulillah, puluhan para santri mengawali keberangkatan dari asrama Tangerang selatan untuk menuju di kawasan pegunungan Sukabumi,” kata dia kepada wartawan, Kamis (24/9).

Sambangi Tiga Daerah, Santri Pesmadai Ngaji On The Road

Pria yang kerap disapa Zaky ini pun menyebut, masing-masing santri ditemani Alquram untuk mengaji dan menghafal saat berada di kawasan destinasi wisata, baik di pinggir Curug Sawer, dan di tepi danau kawasan Situ Gunung, Sukabumi.

Sementara itu, Ketua Panitia Fatih Husaini, mengungkapkan, program ini adalah salah satu terobosan yang out of the box. Sebab, hanya orang yang bermental kuat dan berani tampil beda yang mampu mengaji di antara kerumunan orang di tempat wisata yang biasa dipakai jalan-jalan.

Sedangkan, para santri jalan-jalannya sambil mengaji membaca Alquran dan bertafakkur serta mentadabburi kalam-Nya.

”Ya, jadi seorang santri tidak harus mengaji di pesantren atau masjid, tapi perlu ditunjukkan bahwasanya santri bisa juga memanfaatkan kawasan wisata untuk mengaji dan tidak sekedar jalan-jalan saja,” pungkasnya. (job3/sri)