Hari Ini Pengundian Nomor Urut, Paslon: Semua Nomor Baik

Pilkada Cianjur 2020

Cianjurekspres.net Usai ditetapkan menjadi peserta Pilkada Cianjur 2020, empat pasangan calon bupati dan wakil bupati akan mengambil undian nomor urut yang digelar di Ballroom Hotel Yasmin, Cipanas, Kamis (24/9/2020) siang.

Mereka adalah, Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin (BHS-M), Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja (Pilar), Oting Zaenal Muttaqin-Wawan Setiawan (OTW) dan Muhammad Toha-Ade Sobari (HaDe).

Saat ditanya nomor urut, Calon Wakil Bupati Cianjur, Tb Mulyana mengaku ikhlas dan tidak masalah dapat nomor berapa pun.

“Pokoknya Allah SWT meridhoi, nomor urut berapa pun yang terbaik, kami ikhlas,” katanya kepada cianjurekspres.net.

Lebih lanjut Mulyana mengatakan, BHS-M berharap pengundian nomor urut berjalan lancar dan memperhatikan protokol kesehatan. Terlebih menurutnya, sesuai PKPU 13/2020 hanya paslon dan LO (penghubung) yang bisa mengikuti rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut selain Bawaslu serta KPU.

Baca Juga: Sah, Pilkada Cianjur 2020 Diikuti Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Hal senada juga diutarakan Calon Bupati Cianjur dari jalur perseorangan, Muhammad Toha. Menurutnya, semua nomor urut baik dan HaDe.

“Yang penting niat tulus dan ikhlas untuk membangun Cianjur. Itu yang kita kedepankan bersama, sehingga hasilnya siapapun yang terpilih benar-benar menjadi HaDe,” ucapnya.

Sedangkan Ketua Tim Gabungan Pemenangan Oting Zaenal Muttaqin-Wawan Setiawan (OTW), Prasetyo Harsanto mengatakan tidak ada nomor khusus dan spesial.

“Paling terpenting bagi kita, bagaimana bisa mensosialisasikan pasangan OTW ke masyarakat sampai tingkat bawah,” katanya.

Prasetyo mengaku tidak ada persiapan khusus bagi OTW untuk mengikuti pengundian nomor urut. Hanya saja nanti OTW akan mengenakan pakaian batik yang sudah menjadi ciri khas.

Sementara itu Calon Bupati Cianjur, Lepi Ali Firmansyah menilai semua nomor baik, karena yang terpenting bagi Pilar menjadi juara 1 di tanggal 9 Desember 2020.

“Semua nomor baik, yang penting jadi juara 1 di tanggal 9 Desember 2020,” tandas Lepi seraya mengatakan tidak ada persiapan khusus.

Lepi berharap pengundian nomor urut berjalan dengan baik dan semua mengikuti protokol Covid-19 untuk kesehatan dan keselamatan semuanya.(hyt)