Sah, Pilkada Cianjur 2020 Diikuti Empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Cianjurekspres.net – Pilkada Cianjur 2020 yang akan dihelat pada 9 Desember mendatang, dipastikan diikuti empat pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Ke empat paslon tersebut yakni, Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja, Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin, Oting Zaenal Muttaqin-Wawan Setiawan serta Muhammad Toha-Ade Sobari dari jalur perseorangan.

“Empat Bapaslon sekarang sudah ditetapkan menjadi pasangan calon, sudah memenuhi syarat administrasi,” ujar Anggota KPU Cianjur Divisi Sosialisasi, Rustiman kepada wartawan usai rapat pleno penyampaian hasil penelitian administrasi perbaikan syarat calon dan penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang digelar di Aula Utama Kantor KPU Cianjur, Rabu (23/9/2020).

Baca Juga: Pilkada 2020 Tetap Dilaksanakan, Ini Alasan Pemerintah

Rapat pleno terbatas tersebut tanpa mengundang bapaslon dan hanya dihadiri oleh Komisioner KPU Cianjur, Bawaslu Cianjur, Bawaslu Provinsi Jawa Barat serta penghubung bapaslon.

Meski demikian, bapaslon, parpol pengusul dan tim pemenangan dapat menyaksikan rapat pleno secara Live streaming di akun youtube  KPU Cianjur dan Facebook KPU Kabupaten Cianjur.

” Selanjutnya empat paslon tersebut akan melakukan pengundian nomor urut di Ballroom Hotel Yasmin, Cipanas, Cianjur. Kamis (24/9/2020),” ungkap Rustiman.

Sementara itu, Anggota KPU Cianjur Divisi Teknis Penyelenggaraan, Ridwan Abdullah memastikan  semua tahapan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker dan melakukan physical distancing.(hyt)