Kurang dari Setahun, Bripers Bangun 9 Musala di Cianjur

Cianjurekspres.net – Kurun waktu kurang dari setahun, para Kepala Sekolah dan Guru yang tergabung didalam Baraya Rumah Islami Pendidik (Bripers) membangun musala di sembilan SMP di Kabupaten Cianjur. Bahkan empat diantaranya sudah selesai dan sisanya masih dalam proses pembangunan.

Musala yang sudah selesai dan digunakan yakni, SMPN 6 Cikalongkulon, SMPN 1 Pagelaran, SMPN 2 Sukanagara dan SMPN 2 Cibinong. Sedangkan yang masih dalam pembangunan yaitu, SMPN 1 Pacet, SMP Pandu Nusantara, SMPN 5 Campaka, SMPN 4 Naringgul dan SMPN 2 Warungkondang.

“Ini merupakan hasil partisipasi rekan-rekan, alhamdulillah yang sudah dibangun sembilan dan selesai empat,” ujar Pembina Bripers, Jumati, Senin (21/9/2020).

Baca Juga: Bripners Bangun Musala SMPN 1 Pagelaran Cianjur

Menurutnya, butuh waktu tiga bulan untuk membangun setiap musala yang biayanya bersumber  dari partisipasi rekan-rekan anggota Bripers. Tujuannya tidak lain, untuk membantu sekolah yang belum memiliki sarana ibadah.

“Jumlah SMP di Cianjur kurang lebih 350 unit, tetapi 99 sekolah belum memiliki tempat ibadah. Sehingga teman-teman di Bripers berinisiatif mengumpulkan dana secara swadaya untuk menghadirkan musala di SMP,” tandas Jumati.

Jumati mengungkapkan, program pembangunan musala tersebut berjalan kurang dari setahun sejak sebelum pandemi Covid-19.

Selain membangun musala, Bripers juga sudah melaksanakan kegiatan khatam Al-quran sebanyak lima kali beserta santunan anak yatim.

“Program yang sedang dan akan digarap yakni khatam Al-quran 15.000 siswa dalam rangka memecahkan rekor MURI,” pungkasnya.(hyt)