Keren! Cianjur Punya Pengcab Esports Indonesia

Cianjurekspres.net – Kabupaten Cianjur sekarang memiliki Pengurus Cabang E-Sports Indonesia (ESI). Diharapkan, cabang olahraga digital ini bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional.

“Tak hanya mencegah dampak buruk bermain game, peran Pengurus Esports ini dinilai sangat penting untuk memberikan informasi dukungan sekaligus pengawasan terhadap generasi muda yang menggemari game online,” ujar Ketua Pengurus Cabang Esport Kabupaten Cianjur, Irfan Fauzi usai dikukuhkan Ketua Harian Pengurus Provinsi E-Sports Indonesia Jawa Barat, Budiyana di Bale Praja, Pendopo Bupati Cianjur, Senin (21/9/2020).

Baca Juga: Evos Legends Rengkuh Juara Dunia Mobile Legends

Tidak hanya Cianjur, Pengurus Cabang E-Sports Indonesia, Kabupaten dan Kota Sukabumi juga ikut dikukuhkan.

Irfan mengatakan, pembentukan Pengurus Cabang Esports Kabupaten/Kota ini diharapkan mampu menjadi langkah awal membangun olahraga ini ke arah yang positif.

Ia menyebut, Esports bukan hanya permainan video game, namun juga permainan yang membutuhkan kemampuan, ketekunan dalam berlatih, serta kerja sama tim.

“Upaya pembentukan pengurus Esports ini, dilandaskan pada Visi mencetak Sumber Daya Manusia Indonesia berkualitas unggul. Diharapkan dapat mencetak atlet berprestasi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Pengurus Cabang Esports Jawa Barat, Budiyana mengatakan, Esport harus memberikan arti bagi masyarakat dan bukan hanya untuk gaya atau mengikuti tren yang sedang naik daun.

“Bukan hanya gaya tapi mendampingi pemerintah dan membuat kondisi masyarakat yang baik. Saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada pengurus semoga amanah,” ucapnya.

Asda 1 Pemerintah Kabupaten Cianjur, Asep Suparman menegaskan, Esports harus bisa menunjukan eksistensi dan menggali bibit potensial di setiap wilayah kecamatan masing-masing. Serta, berprestasi di tingkat regional, maupun nasional.

“Saya mengajak jajaran Esports mari bersama-sama bekerja bahu membahu membangun yang berorientasi pada kemajuan masyarakat. Selamat kepada pengurus yang telah dilantik,” pungkasnya. (Job3/hyt)