Budhy Setiawan Salurkan Program P2L ke KWT

Cianjurekspres.net – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Golkar, Budhy Setiawan menyalurkan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) untuk Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kabupaten Cianjur.

” Tahun ini melalui aspirasi saya, menyebar program ini di 14 titik atau desa di Kabupaten Cianjur,” ujar Budhy saat mengunjungi Rumah Bibit dan Demontration Plot Kelompok Tani Taruna Tani Milta di Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Senin (21/9/2020).

Baca Juga: Budhy Setiawan: Program Perhutanan Sosial Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

“Kelompok tani ini salah satu penerima program Pekarangan Pangan Lestari (P2L),  atas usulan aspirasi saya selaku Anggota Komisi IV DPR RI,” imbuhnya.

Budhy menjelaskan, kegiatan P2L merupakan upaya untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas dan pemanfaatan pangan bagi rumah tangga sesuai dengan kebutuhan panfan yang beragam, bergizi seimbang dan aman. Serta berorientasi pasar sekaligus meningkatkan pendapatan rumah tangga.

Adapun kegiatan yang dilakukan kelompok tani, antara lain pembuatan rumah bibit, persemaian, demontration plot, pertanaman atau pendistribusian bibit ke anggota kelompok.

“Program ini mayoritas diterima oleh Kelompok Wanita Tani (KWT). Tetapi ada juga kelompok diisi oleh pemuda yang tertarik di pertanian terutama bidang hortikultura,” tandas Budhy.

Sedangkan variasi atau jenis sayuran yang bisa di tanam, yakni cabe, terong, ubi, porang, kacang panjang, sawi, daun bawang, kunyit, cabe keriting, pakcoy, bayam, salada dan kangkung.(hyt)