Menhub Resmikan Jalur Kereta Api Cianjur-Cipatat

Cianjurekspres.net – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan pengoperasian reaktivasi jalur kereta api Cianjur-Ciranjang-Cipatat di Stasiun Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Senin (21/9/2020).

Hadir pula Dirjen Perkeretapiaan, Zulfikar, Dirut KAI Didiek Hartantyo, Anggota Komisi V DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz,Asda III Pemkab Cianjur, Rahmad Hartono, Kapolres CianjurAKBP Mochammad Rifai dan Dandim 0608/Cianjur Letkol. Kav. Ricky Arinuryadi.

Budi mengatakan, pengoperasian reaktivasi jalur kereta api Cianjur-Ciranjang-Cipatat memiliki arti yang besar. Karena konektivitas antara Jakarta, Bogor, Sukabumi, Cianjur dan Bandung akan terjadi.

“Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat untuk masyarakat dan menjaga protokol kesehatan dengan baik,” ujar Menhub dalam sambutannya secara virtual.

Sementara itu Anggota Komisi V DPR RI, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz mengatakan, pengaktifan jalur kereta api Cianjur-Ciranjang-Cipatat merupakan program yang ditunggu-tunggu. Pasalnya menurut Neng Eem, Cianjur walaupun diapit oleg dua kota besar Jakarta dan Bandung, seolah-olah terisolir karena kemacetan.

“Mau ke Jakarta normal 3-4 jam, kalau gak normal bisa lebih dari itu. Mau ke Bandung sama juga, macet. Begitu juga ke Sukabumi di Gekbrong,” katanya dalam sambutannya secara virtual.

Menurutnya, reaktivasi jalur kereta api tersebut sesuatu yang berharga untuk masyarakat Cianjur dan akan meningkatkan mobilitas perekonomian.(hyt)