Jangan Bilang ‘Gendut’ Kepada Anak!

 

Cianjurekspres.net – Punya Anda yang kegemukan dan kesulitan untuk mengatasi permasalahan berat badannya? Jangn pernah gunakan kata ‘gendut’ untuk memotivasinya.

Menurut pakar kesehatan Garnet Henderson, menggunakan enam huruf di atas, bukan justru memovitasi mereka untuk hidup lebih sehat, namun malah akan menjatuhkan kepercayaan diri mereka sebagai personal.

Cara yang tepat dalam hal ini, kata trainer kesehatan itu, adalah dengan cara memperkenalkan olahraga, sebagai aktifitas yang menyenangkan untuk dilakukan.

“Hal ini (tidak hanya menyehatkan) juga dapat mendorong mood dan menguatkan tubuh mereka,” kata Hendeson seperti dikutip Women’s Health Mag.

Jadi menurut dia,  peran orang tua untuk menjadi sosok motivator, yang  mendorong aktifitas yang mendukung gaya hidup aktif, adalah kunci dari proses ini.

Dengan seperti mengajak mereka untuk berjalan kaki, bersepeda atau bersama-sama mencari keringat, dan bicara soal olahraga apa yang menarik di mata mereka, adalah solusi pintar untuk membuat mereka tertarik kepada olahraga itu sendiri, ketimbang bicara soal manfaatnya terhadap tubuh.(ruf/fin/**)