Elvy Sukaesih Positif Covid-19

 

Cianjurekspres.net – Pedangdut Elvy Sukaesih ternyata juga positif Covid-19 sejak beberapa waktu lalu. Sebelum memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter, dia mengalami demam, mual dan tidak bisa mencium bau. Keluarga awalnya sempat mengira kalau Umi Elvy mengalami penyakit tifus.

Pada 17 Agustus 2020, keluarga memeriksakan kondisi kesehatan sang ratu dangdut. Dokter yang memeriksanya tidak melihat adanya tanda-tanda penyakit tifuses. “Dokternya justru curiga mengarah ke Covid-19,” kata Fitria Sukaesih, salah satu putri Elvy Sukaesih kepada Wartawan melalui video Sabtu (19/9/2020).

Tidak lama kemudian Elvy melakukan melakukan rontgen. Hasilnya diketahui terdapat flek pada bagian torak Umi Elvy. Dia pun diminta melakukan tes swab dan scan paru Hasilnya, Umi Elvy dinyatakan positif Covid-19.

“Tentunya ini suatu yang amat berat waktu itu mengingat usia Umi, kita tahu Covid-19 ini rawan untuk usia lanjut. Sementara Umi sudah 70 tahun,” kata Fitria Sukaesih.

Mengetahui Umi Elvy positif, keluarga besarnya langsung melakukan tes swab guna memastikan kondisi kesehatan masing-masing. Untuknya hasil swab menyatakan mereka negatif. Keluarga juga mencari informasi kemana saja Umi bepergian supaya lebih mudah melakukan pelacakan.

“Umi lebih banyak berada di dalam rumah kecuali sempat ke puncak. Umi sempat melakukan promosi lagu terbarunya ke radio. Tapi karena sudah sore, Umi tidak ketemu siapa siapa,” tuturnya.

Keluarga bersyukur Elvy Sukaesih lebih banyak di rumah, sehingga mereka tidak terlalu khawatir Umi akan menularkannya ke orang lain. Setelah dinyatakan positif Covid-19, Umi langsung menjalani karantina di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro selama 19 hari.

Selesai menjalani karantina di rumah sakit, Umi Elvy juga diminta melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

“Sekarang sudah memasuki hari ke-11 dan tinggal 3 hari lagi,” ujarnya.

Fitria Sukaesih dalam kesempatan itu meminta maaf karena selama ini merahasiakan Covid-19 yang diderita Elvy Sukaesih ke publik. Keluarga sengaja melakukan hal tersebut karena tidak mau membuat cemas banyak orang dan supaya keluarga dapat fokus pada proses pengobatan Elvy Sukaesih.

“Almamdulillah wa syukrulillah Umi tidak mengalami sesak napas. Cuma sempat mengalami lemas karena ada pengentalan darah,” pungkasnya.(japos/**)