Konsolidasi, DPD Golkar Jabar Gelar Dikpol dan Saba Desa di Cianjur

Cianjurekspres.net – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat menggelar Pendidikan Politik (Dikpol) dan Saba Desa untuk pengurus partai golkar di DPD Tingkat II, Kecamatan, Desa dan Kelurahan Daerah Pemilihan I,II dan III se Kabupaten Cianjur, Sabtu (19/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pramuka tersebut, dihadiri langsung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ade Barkah Surachman, Anggota DPR RI Budhy Setiawan, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur, Tb Mulyana Syahrudin, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dan Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Fraksi Partai Golkar.

Baca Juga: Pilkada Cianjur, Golkar Resmi Usung Herman-Tb Mulyana

“Dikpol dan Saba Desa Golkar Jawa Barat akan menjangkau seluruh kecamatan dan desa se Jawa Barat. Jumlahnya kurang lebih 7000 Ketua PK, PD/PL,” ujar Ketua Panitia Dikpol dan Saba Desa DPD Partai Golkar Jawa Barat, Yod Mintaraga kepada wartawan.

Tahap awal, kegiatan ini akan dilakukan di delapan kota dan kabupaten yang menggelar Pilkada Serentak 2020.”Jumlahnya kurang lebih 2.391 PK,PD/PL. Mulai dari Cianjur, Tasikmalaya, Pangandaran, Kabupaten Bandung, Karawang, Indramayu, Kabupaten Sukabumi dan Depok,” ujar Yod.

Selain sebagai ajang silaturahmi, Yod menjelaskan, kegiatan dikpol dan saba desa ini sekaligus untuk konsolidasi antara pengurus Golkar di Jabar dan Ade Barkah dengan kader partai di tingkat kecamatan serta desa sebagai garda terdepan menggerakkan organisasi.

“Kalau sudah Bogoh dengan Partai Golkar, terutama dengan Ketua kami Pak Ade Barkah, terserah nanti mau di apakan. Ketua Golkar (Ade Barkah) itu pada momentum politik bisa jadi kandidat Gubernur atau Wakil Gubernur di Jawa Barat. Bisa jadi suksesi Pilkada Serentak, Pilkada Gubernur sekaligus Pileg dan Pilpres mengusung Ketua Umum Pak Airlangga menjadi calon presiden dari Partai Golkar,” tandasnya.(hyt)