Ratusan Personil Brimob Diterjunkan ke Kawasan Puncak dan Cipanas

Sosialisasi Protokol Kesehatan

Cianjurekspres.net – Ratusan personil Satuan Brimob Pelopor B Polda Jawa Barat, diterjunkan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat dari mulai wilayah Puncak Pass hingga Cipanas, Jumat (18/9/2020). Langkah ini sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Kami sebagai anggota Brimob yang merupakan bagian daripada Polri membantu masyarakat dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan terutama pendisiplinan penggunaan masker,” ujar Komandan Batalyon Pelopor B Satbrimob Polda Jabar AKBP Sarly Sollu kepada wartawan.

Baca Juga: Brimob Edukasi Wajib Masker ke UMKM dan Komunitas Motor di Cipanas Cianjur

Sekitar 160 personil Anggota Brimob dikerahkan untuk melakukan sosialisasi penggunaan masker sekaligus melaksanakan penyemprotan disinfektan di jalan raya kawasan Puncak, Pasar Cipanas dan tempat peribadatan.

“Kami juga melakukan penindakan secara persuasif dengan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” tandas Sarly Sollu.

Dirinya mengimbau masyarakat yang beraktivitas di luar bisa memperhatikan protokol kesehatan.

“Karena cuma dengan masker kita dapat memberikan perlindungan kepada orang lain dan kita juga bisa menjadi sehat,” katanya.

Sementara itu Danki 3 Batalyon B Pelopor Iptu Apep Yusup Maolana berharap dengan adanya gerakan dari Brimob di kawasan Puncak bisa meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Saya berharap warga semakin peduli dan waspada, karena pandemi covid-19 masih berlangsung,” katanya.(yis/hyt)