Amankan Pilkada, Kodim 0608/Cianjur Siapkan 400 Personil

Cianjurekspres.net – Kodim 0608/Cianjur menyiapkan sebanyak 400 personil untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada Cianjur 2020. Jumlah tersebut untuk mem-backup pihak kepolisian.

“Pengamanan prosesi Pilkada melibatkan 400 personil, ditempatkan tidak berdekatan langsung dengan TPS, mem-backup Polri,” ujar Dandim 0608/Cianjur, Letkol. Kav. Ricky Arinuryadi kepada wartawan, Kamis (17/9).

Baca Juga: Dandim 0608/Cianjur: Tak Kenal Maka Tak Sayang

Selain menyiagakan ratusan personil, Ricky menegaskan seluruh Anggota Kodim 0608/Cianjur tetap netral dan fokus mengawal jalannya proses Pilkada Cianjur agar lancar serta aman.

“Untuk TNI tetap netral, kita sudah menggarisbawahi bahwa kita tetap netral dalam Pilkada ini. Kita mengawal proses demokrasi ini berjalan dengan lancar dan aman,” katanya.

Ricky mengatakan, dirinya sudah mensosialisasikan kepada aparat di wilayah khususnya Babinsa untuk tetap netral, menjaga keamanan.

“Kami juga akan mem-backup kepolisian untuk mewujudkan Pilkada aman, tentram dan damai,” ucapanya.

Jika ada anggotanya kedapatan tidak netral, Ricky memastikan akan ada sanksi. Hanya saja akan dilihat dulu sejauhmana keterlibatannya, apakah benar atau tidak.

“Tentunya akan ada proses penyidikan, apabila kedapatan Anggota TNI yang tidak netral akan di sidik dulu dengan azas praduga tak bersalah. Ketika memang terbukti, tentunya akan diserahkan ke penyidik dalam hal ini Polisi Militer,” tandasnya.(hyt)