PO Marita Tetap Beroperasi Selama PSBB Jakarta, Penumpang Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

Cianjurekspres.net Perusahaan transportasi asal Cianjur PO Marita tetap beroperasi meski Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 14 September 2020.

“Untuk sementara kami masih melakukan aktivitas seperti biasa. Melayani rute, Cianjur-Jakarta (Kp Rambutan), Cianjur-Kalideres dan Cianjur-Merak,” ujar Kepala Bagian Administrasi PO Marita, Yusuf Majid Danial kepada cianjurekspres.net, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga: Imbas Virus Korona, PO Bus di Cianjur Merugi

Yusuf mengakui PSBB di Jakarta tetap memiliki pengaruh, namun sedikit. Hingga saat ini, total sekitar 50 unit armada bus yang beroperasi.

“Supaya para penumpang merasa aman, nyaman dan terhindar dari penyebaran covid-19.
Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kami di tengah pandemi ini agar para penumpang merasa aman, nyaman dan tenang sesuai slogan perusahaan kami,” ujarnya.

Salah satu upaya meningkatkan protokol kesehatan, ungkap Yusuf, seperti melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada saat unit berangkat dari pool maupun datang ke pool.

Lalu melakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan kepada para personil sebelum serta sesudah aktivitas. Termasuk memberikan masker dan hand sanitizer kepada para personil dalam melakukan tugas.

” Juga kami menghimbau kepada para penumpang untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain. Karena kapasitas kami kurangi 50% dari jumlah tempat duduk yang ada,” papar Yusuf.(hyt)