Brimob Edukasi Wajib Masker ke UMKM dan Komunitas Motor di Cipanas Cianjur

Cianjurekspres.net – Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan oleh berbagai lembaga, termasuk jajaran Brimob Sub Den Polda Jabar-Cipanas. Mereka mengajak pelaku UMKM dan komunitas motor di wilayah Cipanas untuk mematuhi protokol kesehatan.

Komandan Batalyon B Pelopor, AKBP Sarly Sollu, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk dan upaya untuk memberikan edukasi wajib masker khususnya ke para pelaku (UMKM). Langkah ini untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, khususnya mengenakan masker.

“Tentunya kami dari Brimob Sub Den Polda Jabar, menjadi pelopor dalam memberikan edukasi ke masyarakat untuk menggunakan masker pada saat berada ditempat umum,” kata AKBP Sarly Sollu usai acara, Selasa (15/9).

Baca Juga: Cegah Covid-19, Brimob Cipanas Sosialiasi Protokol Kesehatan

Sarly mengatakan, ada dua titik sasaran edukasi masker yang dilakukan Brimob. Selain UMKM Bambang Daily Family, juga komunitas motor BMC, BWF yang memang tengah melakukan kumpulan di pinggiran jalan sepanjang Jalan Cipanas. “Jadi, kegiatannya di dua lokasi yang berbeda, yakni di Bambang daily family (UMKM) dan Komunitas motor,” katanya.

Ditengah wabah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, Polri khususnya jajaran Batalyon B Pelopor difokuskan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sementara itu, Danyon B Pelopor beserta Danki 3 menyambangi pengusaha UMKM pengusaha susu dan Komunitas Motor BMC, BWC langsung memberikan imbauan untuk selalu mentaati protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19,” paparnya.

Danyon B Pelopor juga membagikan masker gratis kepada masyarakat yang belum sadar akan pentingnya penggunaan masker ditengah pandemi Covid-19. Ditegaskan, memakai masker harus menjadi kebiasaan wajib yang harus diterapkan. Hal ini untuk mencegah penularan Covid-19 dari manusia ke manusia yang lain.

“Wajib pakai masker dalam aktivitas sehari-hari maupun itu di tempat kerja atau di tempat lainnya karena ini adalah imbauan pemerintah sebagai pencegahan terhadap Covid-19,” kata Sarly.(yis/sri)