Gara-gara PSBB Lagi, Deswita Kehilangan Pekerjaan

 

Cianjurekspres.net – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk DKI Jakarta mulai hari ini, Senin (14/9/2020), dampaknya sudah dirasakan Deswita Maharani. Kebijakan Pemprov DKI itu membuat dirinya harus kehilangan pekerjaan.

Seperti yang dikutip melalui Jawa Pos, Deswita Maharani bercerita, pekerjaanya bersama anaknya terpaksa dibatalkan. Sebab jobnya jatuh pada tanggal 14 dan 15 September. Namun sayangnya dia tidak merinci lebih lanjut pekerjaan apa yang dibatalkan tersebut.

“Aku baru ngebatalin kerjaan bareng sama anak saya, Abay. Karena harus bawa Abay syuting ke luar di studio. Mungkin bukan rezeki aku sama Abay,” kata Deswita Maharani saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan.

Sebagai warga negara yang baik, Deswita Maharani mengaku akan mengikuti aturan yang diberlakukan pemerintah. Apalagi PSBB ini untuk tujuan kesehatan sekaligus kemaslahatan banyak orang.

“Ya sudah lah mungkin bukan rezekinya jadi ikutin aturan pemerintah saja,” kata istri Ferry Maryadi itu.

Deswita Maharani juga sedikit lega membatalkan pekerjaan karena di rumahnya ada anak kecil yang baru berusia di bawah 5 tahun. Selain itu, juga ada orang tua Deswita yang sudah lanjut usia dan rentan sekali apabila terpapar Covid-19.

“Ada mama dan papa yang usianya 75 tahun. Jadi harus ikuti kemauan pemerintah untuk kebaikan bersama,” ungkap Deswita Maharani.

Lebih lanjut dia mengatakan, keluarganya sangat menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat selama masa pandemi. Jika keluar rumah harus menggunakan masker. Namun apabila tidak terlalu penting semua anggota keluarganya lebih memilih berada di rumah.

“Memang diminimalisir banget untuk keluar rumah. Untuk asisten rumah tangga kadang ke pasar belanjanya atau beli via online. Aku belanjanya dijadwal seminggu sekali. HBelanja di hari Senin, persediaan sampai satu minggu,” tutupnya.(jp/**)