Tiara Andini: Aku Ingin Lanjut Kuliah

 

Cianjurekspres.net – Tiara Idol atau Tiara Andini menjadi idola remaja masa kini usai mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Idol beberapa waktu lalu. Tidak banyak yang tau, Tiara yang berhasil menjadi runner-up Indonesia Idol 2020 sempat ingin mundur dari ajang pencarian bakat tersebut.

Seperti yang dikutip melalui Jawa Pos, Tiara menyebut ajang pencarian bakat bukanlah cita-citanya. “Enggak sama sekali. Malah waktu masuk babak eliminasi Idol aku pengin mengundurkan diri,” ujar Tiara.

Tiara menyebut, dirinya lebih mementingkan sekolah pada waktu itu. Dukungan dari keluarga dan teman-teman terdekat yang akhirnya bikin dia mau lanjut. “Aku nggak pernah menyangka bakal sejauh ini,” ucapnya.

“Karena lingkungan keluargaku pemusik semua. Dari kecil sudah terbiasa dengar musik, nyanyi. Pas SD di Jember ikut les nyanyi, mulai serius mengasah hobiku itu sampai sekarang,” tambahnya.

Perihal seni peran, Tiara yang pernah bermain sinetron ini pun mengaku tertarik untuk terjun ke dunia film. “Sebenarnya sudah ada tawaran (film), tinggal tunggu waktu. Karena saat ini (pandemi) kan agak susah,” bebernya.

Disinggung perihal pilihan fokus karir atau lanjut kuliah untuk saat ini, Tiara menyebut, dirinya ingin sekali lanjut kuliah.

“Pastinya aku bakal kuliah, karena udah daftar. Masuknya tahun depan. Aku pilih jurusan ilmu komunikasi, konsentrasi public relation. Karena menurutku itu masih relate dengan aktivitasku sekarang,” tegasnya.

Remaja 18 tahun asal Jember tersebut, saat ini mengaku sedang melakoni sejumlah aktivitas seperti manggung off air, menjadi host, serta mengisi konten untuk Youtube nya.

“Dalam waktu dekat aku akan rilis single baru setelah lagu 365. Sampai akhir tahun ini akan ada dua single baru lagi. Tapi, aku belum bisa bocorin. Jadi, total ada lima single yang keluar tahun ini,” kata Tiara.

Dirinya yang masih aktif kegiatan di luar rumah mengaku tetap menjaga protokol kesehatan untuk dirinya. “Alhamdulillah tetap aktif di tengah pandemi gini. Cuma aku ekstra berhati-hati dan sangat menghindari kerumunan orang,” katanya.

Tiara pun menyebut, saat di dalam rumah dirinya sering menggunakan waktunya semaksimal mungkin. Tak hanya untuk istirahat, ia pun sering berlatih olah vocal, serta olahraga melalui dance.

“Karena aku KPopers, jadi aku suka nonton dan ngafalin KPop dance sambil itung-itung latihan koreo,” tutupnya.(jp/**)