Siswa SMP IT Tunas Bangsa Diasah Keterampilan Marching Band

Cianjurekspres.net – Guna mengasah keterampilan dalam bermain marching band, siswa SMP IT Tunas Bangsa diwajibkan mengikuti latihan rutin.

Selain menerapkan protokol kesehatan dalam latihan, para siswa yang terlibat nampak antusias mengikuti jalannya latihan sambil berkeliling menyusuri jalanan di dekat sekolahnya.

Guru SMP IT Tunas Bangsa, Agung Laksono mengatakan, di tengah pandemi ini meskipun sekolah itu daring, tapi tetap melaksanakan kegiatan latihan dengan mematuhi protokoler kesehatan.

Baca Juga: Hanya Sekolah Yang Lolos Verifikasi Bisa Lakukan Tatap Muka

“Dari pada sekarang anak tidak ada kegiatan, maka dari itu sekolah memutuskan untuk melakukan latihan marching band. Alhamdulillah SMP Tunas Bangsa kemarin sudah membeli satu unit Marching Band,plus pelarihnya,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui telepon seluler, kemarin (6/9).

Ia menuturkan, ketika beli alat marching band otomastis sekolah mendapat pelatihan selama satu minggu.

“Kemudian tujuan dari latihan marching band tersebut pertama akan diadakannya tamu penggalang dan latihan dasar kepemimpinan siswa tahun ajaran 2020-2021. Jadi nanti kita akan melaksanakan kegiatan dengan tema Perjusami tetapi isinya adalah penerimaan tamu penggalang dan latihan dasar kepemimpinan siswa,” tuturnya.

Menurutnya, isi dari kegiatan tersebut akan diadakannya kemah selama dua hari tiga malam, kemudan akan dilaksanakannya pawai obor dari SMP IT Tunas Bangsa.

“Intinya nanti kita akan memeriahkan acara meskipun di tengah pandemi, tetapi kita melaksanakannya dengan mematuhi protokoler kesehartan serta wajib pakai masker,” pungkasnya. (job3/sri)