Ecky: Semangat Muharram Berbagi Ringankan Keluarga Terdampak Covid-19

Cianjurekspres.net – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, H. Ecky Awal Mucharam sangat mengapresiasi semangat masyarakat di Kabupaten Cianjur yang masih bisa berbagi di masa pandemic Covid-19 yang tentunya sangat berpengaruh pada kondisi perekonomian masing-masing keluarga.

Hal ini disampaikan Ecky dalam acara “Penyuluhan Jasa Keuangan Terkait Stimulus OJK Terhadap Mayarakat Terdampak Covid-19 Secara Door To Door di Kabupaten Cianjur,” yang berlangsung di 4 Kecamatan di Kabupaten Cianjur, Sabtu (29/8).

Kegiatan dilakukan door to door karena mematuhi protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19, dimana salah satunya tidak diperbolehkan berkumpul atau berkumpul yang melibatkan banyak massa. Dimana kegiatan tersebut diisi pembagian buku informasi kebijakan OJK terkait restrukturisasi kredit/pembiayaan , dan dilakukan pula distribusi bantuan sembako.

Baca Juga: Ecky Awal Mucharam: Kita Harus Memahami Empat Pilar Kebangsaan

Dalam buku yang dibagikan saat penyuluhan, Ecky Awal Mucharam memaparkan terkait salah satu problem berat dihadapi sebagian masyarakat , yakni ketidak mampuan membayar cicilan kredit. Sehingga Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) telah mengeluarkan kebijakan restrukturisasi kredit atau pembiayaan berupa keringanan kepada masyarakat yang mempunyai utang ke bank atau perusahaan leasing.

“Mari kita jadikan bulan muharram ini menjadi momentum untuk berhijrah dari perbuatan yang kurang baik sehingga menjadi lebih baik lagi, dan di masa pandemic Covid-19 ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk lebih bersemangat lagi dalam memberikan manfaat dengan memberikan bantuan untuk meringankan beban para keluarga yang terdampak wabah,” tegasnya.

Anggota Komisi XI DPR RI dari Daerah Pemilihan Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor ini berharap sikap berbagi yang selama ini sudah menjadi kebiasaan warga masyarakat yang mempunyai kelebihan harta bisa lebih ditingkatkan sehingga bisa benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.(Herry Febriyanto)